Kamis, 29 Maret 2012

Anak Punk Kacaukan Demo BBM di Medan

Anak Punk Kacaukan Demo BBM di Medan - Demo Kenaikan BBM Semakin Rusuh. Aksi unjuk rasa menolak rencana kenaikan harga BBM di Medan terus berlanjut. Hari ini, Kamis (29/3/2012), hampir semua kampus melakukan aksi bakar ban dan blokir jalan sekitar kampusnya. Juga beberapa elemen masyarakat lainnya pun melakukan aksi serupa.

Sempat juga terjadi penahanan mobil milik Dinas Kehutanandan dua mobil tangki Pertamina, namun tak lama dilepaskan kembali. Namun, di tengah semua itu, ada yang unik dalam Demo Kenaikan BBM hari ini. Ketika massa melakukan aksi di DPRD Sumut, tiba-tiba mereka dikejutkan dengan kehadiran kelompok anak punk yang membawa spanduk.

Konsentrasi massa yang sedang berusaha meruntuhkan pintu pagar masuk DPRD menjadi terbelah akibat kehadiran anak-anak dengan rambut khas itu. Titik kekuatan massa pun mulai mencair menyusul kedatangan mereka.
Demo kenaikan BBM, Demo BBM 2012, Demo BBM Rusuh
Massa komunitas punk juga sempat membuat kegaduhan dalam acara Mukernas PKS di Hotel Santika, dengan mencabuti umbul-umbul partai tersebut. Mereka berteriak agar PKS keluar dari koalisi dan menentukan sikap dengan tegas.

Sebagian aktivis yang berada di depan DPRD Medan mengatakan sangat menghargai siapa saja yang ingin menyampaikan aspirasinya. Namun mereka mengharapkan komunitas punk berkoordinasi dengan sesama koordinator di lapangan. "Kita menduga ada kekuatan yang memproteksi mereka untuk memecah konsentrasi massa karena dasar demokrasi adalah pemahaman. Jadi yang paham dengan percaturan politik saja yang baiknya melakukan aksi. Kita takut komunitas golongan lain dimanfaatkan kepentingan-kepentingan hukum dan politik di Sumut.

Itulah sekilas berita mengenai Anak Punk Kacaukan Demo BBM di Medan - Demo Kenaikan BBM Semakin Rusuh. Semoga bermanfaat.

Sumber: http://regional.kompas.com/read/2012/03/29/1714380/Demo.di.Medan.Dikacaukan.Anak.Punk

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar