Silahkan tunggu dalam 15 detik.

Download Timer

Jumat, 13 April 2012

5 Jembatan Terpanjang Di Indonesia


1. Jembatan Suramadu (5.438 m)

Yup, seperti yang sudah diprediksi oleh teman-teman semua, jembatan terpanjang di Indonesia yaitu Jembatan Suramadu. Jembatan yang menghubungkan pulau Jawa dengan Pulau Madura ini memiliki panjang 5483 m dan lebar sekitar 30 m



2. Jembatan Pasupati (2.147 m)

Jembatan ini terletak di kota Bandung. Jembatan yang menjadi ikon baru kota Bandung ini memiliki panjang 2147 m dan lebar 21,53 m. Jembatan ini dapat mengatasi kemacetan yang sering melanda daerah tersebut


3. Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah / Jembatan Siak (1.196 m)

Jembatan ini terletak di Ibukota Provinsi Riau. Jembatan ini memiliki panjang 1196 m dan panjang 16,95 m. Hal unik yang terdapat di jembatan ini yaitu di puncak tiang jembatan ini terdapat restoran. Di dalam restoran tersebut kita dapat melihat pemandangan kota Riau yang mempesona.

4.Jembatan Ampera (1.117 m)

Jembatan ini terletak di Palembang, Sumatra Selatan. Jembatan ini menyebarangi Sungai Musi. Satu hal yang membanggakan namun disayangkan yaitu, jembatan ini mempunyai mekanisme mengangkat jembatan apabila terdapat kapal besar yang melintas di bawahnya, dan ini merupakan satu-satunya jembatan yang mempunyai mekanisme seperti itu. Namun, sekarang mekanisme tersebut sudah tidak dapat digunakan kembali.



5. Jembatan Barito (1082 m)

Jembatan ini terletak di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Jembatan ini memiliki panjang 1082 m dan lebar 10,37 m. Ketinggian muka air sungai dengan jembatan yaitu 15-18 meter.

Kunjungi Juga :     Jembatan - Jembatan Mengerikan Di Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar