Minggu, 22 April 2012

Berbagai Penyebab Kegagalan dalam Hidup



Banyak orang yang merasa hidupnya telah gagal dan menyesal hingga akhir hayatnya. Sebenarnya untuk apa? Kalau kita punya keinginan, kapanpun bisa menjadi waktu untuk memperbaiki.

Tetapi sebelum memperbaiki, alangkah baiknya kita mengetahui apakah kesalahan kita yang menyebabkan kita sekarang menjadi gagal? Pada kali ini larsen17 akan membahas tentang hal – hal yang dapat menjadikan anda orang yang gagal. Langsung saja check it out :

1.Pemimpin yang salah


Hampir setiap orang berpanutan kepada seorang pemimpin. Jika pemimpinnya tidak bisa memimpin dengan baik, maka rakyatnyapun akan buruk. Apabila anda selalu gagal dalam hidup bisa saja karena anda berpanutan kepada orang yang salah.

2. Kurang Motivasi


Kurangnya motivasi juga membuat anda menjadi kurang semangat dalam menjalani kehidupan. Cobalah untuk mencari kata – kata motivasi di internet. Hanya beberapa kata tetapi bisa menyemangati hidup anda dan membuat anda menjadi lebih semangat untuk meraih kesuksesan!

3. Bekerja keras tetapi tidak berencana


Ini merupakan hal yang disepelekan banyak orang. Malah beberapa orang tidak mau banyak berkhayal tetapi lebih suka bekerja. Sesungguhnya itu SALAH. Berkhayal dan bermimpi itu penting! Untuk apa berkerja keras tetapi tidak punya tujuan dan cita - cita? Ibarat pembalap mobil professional melaju dengan kecepatan tinggi tetapi ia tidak tahu dimana garis finishnya. Bodoh kan?

4. Emosional


Kita memang tidak bisa melawan kehendak Tuhan. Tetapi percayalah bahwa orang – orang yang terlahir dan ditakdirkan sebagai orang yang emosional sangat sulit mencapai kesuksesan dan malah lebih sering gagal dalam hidupnya. Kenapa? Jelas saja, karena mereka emosional, ingin menang sendiri, ingin cepat kaya, dan tidak mau gagal.

5. Hidup untuk dirinya sendiri


Ini juga salah satu hal yang paling disepelekan terutama orang – orang di kota. Mereka lebih suka memikirkan dirinya sendiri, bisnisnya sendiri, keuangannya sendiri, masalahnya sendiri, semuanya hanya untuk dia sendiri. Dan orang orang seperti ini biasanya tidak peduli dengan keuangan orang lain, masalah orang lain, dsb. Orang – orang seperti ini akan cepat sukses, namun juga akan cepat gagal. Percayalah.

6. Terlalu lama melihat ke atas


Maksud saya “terlalu sering melihat orang yang kesuksesannya lebih tinggi dibanding kita”. Jadi kalau begitu orang ini tidak pernah bersyukur atas nikmat yang ia dapatkan. Dan orang yang tidak pernah bersyukur, sudah pasti hidupnya akan susah.

7. Terlalu lama melihat ke bawah


Nah, kali ini kebalikannya nomor 6. Terlalu sering melihat ke bawah juga buruk loh! Kenapa? Ibaratnya anda adalah roket yang sedang terbang ke langit. Apabila anda terus menerus melihat ke bawah, maka laju roket tidak akan stabil bukan? Malah kemungkinan pecah konsentrasi dan kemudian jatuh lagi ke tanah. Nah, alangkah baiknya melihat ke bawah agar kita bersyukur, dan melihat ke atas agar kita sadar bahwa perjalanan hidup masih panjang termotivasi untuk maju terus melawan badai. Terkadang orang yang lebih sukses dari anda bisa membuat anda mengejar kesuksesannya secara tidak langsung.

8. Tidak mau introspeksi diri


Sebagai manusia biasa, kita selalu punya kesalahan. Namun, maukah anda memperbaikinya di lain hari?  Hal ini tidak begitu diperhatikan orang, tetapi ini penting. Introspeksi diri sangatlah penting agar anda terus berjalan menuju kesempurnaan. Memang, sempurna tidak mungkin. Namun cobalah berjalan ke arah sana.

9. Menunda – nunda pekerjaan


Menunda – nunda pekerjaan adalah pekerjaan terbodoh. Apabila anda terus menerus menunda – nunda pekerjaan, maka anda akan menjadi orang yang tidak disiplin. Apabila anda tidak disiplin, saya yakin, anda jauh dari kesuksesan dan terus tertimpa kegagalan.


Semoga bermanfaat dan bisa memotivasi  :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar