Senin, 30 April 2012

Cara Merawat Rambut

Inginnya sih memiliki rambut indah, tapi terkadang membeli shampoo dan conditioner mahal saja tak cukup. Karena Anda harus memberikan perhatian lebih serta tidak melakukan 20 hal berikut ini:
 
Don't #1
Jangan menggunakan shampoo anti-dandruff apabila rambut Anda berjenis normal atau berminyak. Shampoo anti-dandruff mengandung bahan yang khusus dibuat untuk rambut berketombe. Sehingga pada umumnya rambut normal atau kombinasi serta berminyak akan cenderung terlalu kering saat menggunakannya.

Don't #2
Jangan terlalu sering mewarnai rambut, setidaknya lakukan pewarnaan paling cepat selang 3-4 bulan. Selama masa itu, Anda juga sebaiknya merawat rambut dengan vitamin dan serum yang melembabkan.

Don't #3
Hindari colouring dan straightening di waktu bersamaan, berikan waktu beristirahat untuk rambut Anda.

Don't #4
Jangan menyisir rambut Anda yang basah dengan sisir yang bergigi rapat dan gerakan kasar. Hal ini akan menyakiti rambut dan membuatnya rapuh. Gunakan saja sisir bergigi jarang dan menyisir dengan perlahan.

Don't #5
Hindari pemakaian produk vinegar atau telur yang terlalu sering sebagai perawatan rambut. Sekalipun mungkin ada manfaatnya, tetapi pemakaian terlalu sering juga akan membawa efek samping yang tidak baik bagi kesehatan rambut.

Don't #6
Hindari pemakaian hair styling setiap hari, karena akan merusak dan mengurangi kelembutan rambut.

Don't #7
Hindari penggunaan hair sunscreen yang berlebihan karena sebenarnya conditioner dan serum sudah banyak membantu dan mengatasinya.

Don't #8
Gunakan sisir bergigi jarang terutama untuk rambut yang mudah rontok, jangan gunakan sisir berbentuk sikat agar rambut tak semakin banyak rontok.

Don't #9
Jika rambut Anda berketombe atau mengalami masalah kulit kepala lainnya, hindari menggunakan minyak rambut. Minyak adalah media yang baik untuk organisme tumbuh subur.

Don't #10
Sesekali ubah style rambut Anda, terutama Anda yang sering menggelung atau mengekor kuda, karena rambut juga butuh beristirahat.

Don't #11
Hindari berpindah-pindah merek shampoo, lebih baik cari satu merek yang memang cocok untuk rambut Anda.

Don't #12
Hindari menggesek dan mengeringkan rambut dengan handuk terlalu kasar karena akan menyebabkan kerusakan pada batang rambut dan mudah rontok.

Don't #13
Jangan asal memakai hair serum, terutama bila tak sesuai dengan jenis rambut Anda.

Don't #14

Terlalu sering melakukan hair extension lambat laun akan menyebabkan kebotakan, sehingga tidak disarankan terlalu sering melakukan hair extension.

Don't #15
Saat rambut dalam keadaan basah, jangan mengikat atau menggelung rambut karena dapat menyebabkan kerontokan pada rambut.

Don't #16
Tak perlu terlalu khawatir saat mengalami kerontokan rambut pada masa kehamilan, karena hal tersebut sangatlah normal.

Don't #17
Jangan pernah menggunakan setrika pakaian untuk meluruskan rambut.

Don't #18
Jangan meroll rambut semalaman, setidaknya lakukan 3-4 jam saja dan perkuat dengan hairspray.

Don't #19
Tidak dianjurkan memberikan massage pada rambut yang rontok, karena dapat memicu kerontokan berlebih.

Don't #20
Jangan mengabaikan kerontokan rambut yang tidak normal jumlahnya, bila rontok terjadi berlebihan segera kunjungi dokter.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar