Senin, 16 April 2012

Hasil Pertandingan Arsenal vs Wigan

Arsenal vs wigan skor 1-2


Hasil Pertandingan Arsenal vs Wigan - Arsenal vs Wigan Skor 1-2. Arsenal dipaksa menyerah 1-2 oleh Wigan Athletic pada lanjutan Premier League, di Emirates, Selasa (17/4/2012). Sebelumnya, Wigan juga berhasil membungkam Manchester United 1-0 beberapa pekan lalu.

Arsenal dikejutkan dengan dua gol cepat Wigan yang diciptakan dalam delapan menit. Gol pertama Wigan diciptakan oleh Franco Di Santo pada menit ketujuh. Berawal dari serangan balik, Jordi Gomez melakukan penetrasi di sisi kanan pertahanan Arsenal. Dia kemudian mengirimkan umpan kepada Di Santo.

Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny, berusaha mengadang Di Santo. Namun, Di Santo berhasil mempertahankan bola dan menceploskan. Itu adalah gol pertama Di Santo dari 18 pertandingan terakhir.

Hanya berselang semenit, giliran Jordi Gomez yang mencetak gol. Gol tersebut berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Arsenal. Dengan cepat, Gomez menguasai bola dan menyonteknya ke gawang Arsenal.

Arsenal baru bisa mencetak gol balasan lewat tandukan Thomas Vermaelen pada menit ke-21. Umpan silang yang dilepaskan Rosicky berhasil ditanduk oleh Vermaelen. Kiper Ali Al Habsi hanya terpaku melihat bola bersarang di sisi kiri gawangnya.

Selepas turun minum, Arsenal kembali menguasai permainan. Namun, serangan yang dibangun Arsenal kerap mampu berhasil dipatahkan oleh Wigan. Sementara Wigan melakukan serangan yang cukup efektif. Begitu mendapatkan bola, Wigan melakukan serangan balik yang cukup merepotkan barisan pertahanan "The Gunners". Bahkan, Arsenal nyaris kebobolan lewat aksi Moses pada menit ke-53. Dari sisi kiri, Moses melakukan penetrasi. Dia berhasil menembus kotak penalti lawan setelah lepas dari kawalan Sagna. Dengan cepat, Moses melepaskan tembakan keras. Namun, Szczesny berespon cepat dengan menghalau tembakan Moses.

Banyak serangan dan peluang tercipta dari pemain Arsenal, tapi tidak aada satupun berbuah gol hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 1-2 untuk kemenangan wigan. Kekalahan ini tidak mengubah posisi Arsenal di peringkat ketiga dengan mengoleksi 64 poin. Sementara Wigan naik satu peringkat ke posisi 16 dengan 34 poin.

Itulah sekilas berita olahraga mengenai Hasil Pertandingan Arsenal vs Wigan - Arsenal vs Wigan Skor 1-2. Salam olahraga.

Ref: bola.kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar