Rabu, 11 April 2012

Hasil Pertandingan Wigan vs MU


Hasil Pertandingan Wigan vs MUr - Wigan vs Manchester United Skor 0-1. Manchester United (MU) secara mengejutkan takluk 0-1 dari Wigan Athletic dalam laga lanjutan Premier League, Rabu atau Kamis (12/4/2012) dini hari WIB. Gol semata wayang Wigan diciptakan oleh Shaun Maloney di awal babak kedua.

Meski diunggulkan, MU justru lebih tertekan pada menit awal. Bahkan, pada menit ke-8, kiper David De Gea harus bekerja keras untuk menahan bola tendangan keras James McCarthy. Wigan membuat kejutan dengan mampu mengimbangi permainan MU. Para pemain belakang Wigan juga tampil cukup gemilang dalam meredam pergerakan Wayne Rooney dan pemain depan MU lainnya.

Pada menit ke-30, Wigan sebenarnya mampu mencetak gol lewat sundulan Victor Moses. Namun, gol ini dianulir karena hakim garis menilai sebelumnya sudah terjadi pelanggaran terlebih dulu yang dilakukan Gary Caldwell terhadap kiper MU, David De Gea.

MU benar-benar dibuat tak berkutik oleh Wigan. Tuan rumah memaksa pasukan Sir Alex Ferguson bermain tanpa peluang di babak pertama. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tak berubah.

Wigan akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit ke-50. Bola tembakan keras Shaun Maloney dari luar kotak penalti tak mampu dihalau oleh De Gea. Bola meluncur mulus ke sudut kiri gawang MU.

Melihat anak asuhnya tak berkembang, Ferguson kemudian mengganti taktik permainan. Dua tenaga baru ia masukkan untuk menambah daya gedor timnya. Danny Welbeck masuk menggantikan Javier Hernandez dan Luis Nani menggantikan peran Wayne Rooney.

Pada menit ke-81, justru Wigan yang mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol. Moses sudah berhadapan satu lawan satu dengan De Gea. Sayang, ia gagal menambah keunggulan tuan rumah. Bola hasil sepakannya masih bisa dihalau oleh De Gea dengan kakinya.

MU terus menekan. Tetapi, hingga akhir laga tak ada satu pun peluang yang mampu dikonversikan menjadi gol. MU pun harus pulang dengan tangan hampa.

Susunan Pemain Wigan vs MU
WIgan:
26-Ali Al Habsi, 5-Gary Caldwell, 31-Maynor Figueroa, 3-Antolin Alcaraz, 22-Jean Beausejour, 17-Emmerson Boyce, 16-James McArthur, 4-James McCarthy, 10-Shaun Maloney (18-Conor Sammon 77), 11-Victor Moses, 9-Franco Di Santo

MU:
1-David De Gea, 5-Rio Ferdinand, 6-Jonathan Evans, 3-Patrice Evra, 4-Phil Jones, 11-Ryan Giggs, 16-Michael Carrick, 18-Ashley Young (23-Tom Cleverley 46), 25-Antonio Valencia, 10-Wayne Rooney (17-Luis Nani 65), 14-Javier Hernández (19-Danny Welbeck 58)

Itulah kabar olahraga tentang Hasil Pertandingan Wigan vs MUr - Wigan vs Manchester United Skor 0-1. Semoga bermanfaat.

Ref: kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar