Silahkan tunggu dalam 15 detik.

Download Timer

Sabtu, 07 April 2012

Hasil Pertandingan Zaragoza vs Barcelona


Hasil Pertandingan Zaragoza vs Barcelona - Zaragoza vs Barcelona 1-4. Barcelona terus memberikan tekanan kepada Real Madrid di puncak klasemen sementara Liga BBVA setelah berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Real Zaragoza dalam laga Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (8/4/2012) dini hari WIB. Barcelona kini duduk di peringkat kedua dengan 75 poin, atau kalah tiga angka dari Madrid.

Barcelona lebih dulu mendapat peluang pada menit ke-18 melalui Lionel Messi. Namun, tendangan pemain Argentina tersebut masih belum menemui sasaran karena melebar di sisi kanan gawang kiper Roberto Gago.

Enam menit berselang, giliran Zaragoza yang mendapat peluang emas setelah wasit menunjuk titik putih karena Valdes menjatuhkan Ángel Lafita di kotak terlarang. Akan tetapi, Valdes membayar kesalahannya tersebut dengan mengeblok tendangan penalti yang diambil oleh Aranda.

Barcelona yang mengincar kemenangan untuk terus menempel Real Madrid di posisi puncak, harus kebobolan lebih dulu berkat gol Aranda pada menit ke-30. Mendapat umpan terobosan dari Pablo Álvarez, Aranda yang lolos offside melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Bola sempat ditepis kiper Victor Valdes. Akan tetapi Aranda mampu menyundul bola tersebut yang akhirnya masuk ke dalam gawang.

Keunggulan Zaragoza itu tidak bertahan lama. Pada menit ke-36, Charles Puyol berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mampu memanfaatkan umpan tendangan pojok Ruben Micael dengan sundulan keras ke arah gawang Zaragoza.

Tiga menit berselang, Lionel Messi membuat pendukung tuan rumah terdiam setelah mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah mencetak gol pada menit ke-39. Berawal dari serangan balik yang cepat, Alexis Sánchez melepaskan umpan terarah ke Messi. Tanpa ampun, Messi melepaskan tendangan terarah ke pojok kiri gawang yang tak mampu dihalau kiper Gago.

Selepas turun minum, Zaragoza terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-50, Aranda mendapat kesempatan. Namun, usahanya itu belum membuahkan hasil karena bola tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Barcelona.

Unggul jumlah pemain setelah gelandang Zaragoza, Abraham Minero dikartu merah wasit, Barcelona mampu menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang di babak kedua. Salah satunya adalah peluang yang didapat Sánchez pada menit ke-63, yang mampu ditepis kiper Gago.

Empat menit menjelang akhir pertandingan, Barcelona mampu menambah keunggulan menjadi melalui titik putih setelah bek Zaragoza melanggar Sanchez di kotak penalti. Messi yang menjadi algojo tidak membuang kesempatan itu untuk mencetak gol keduanya.

Unggul 3-1, Barcelona tidak lantas mengendurkan serangan. Pada injury time, Pedro kembali menambah gol sekaligus memantapkan kemenangan tim asuhan Pep Guardiola tersebut menjadi 4-1.

Susunan pemain Zaragoza vs Barcelona

Zaragoza:
1-Roberto Gago, 3-Javier Paredes, 14-Paulo Da Silva, 24-Ivan Obradovic (5-Maurizio Lanzaro 66), 2-Pablo Alvarez, 20-Franco Zuculini, 22-Ádám Pintér, 21-Abraham Minero, 17-Lafita, 7-Carlos Aranda (9-Helder Postiga 59), 18-Ruben Micael.

Barcelona:
1-Victor Valdés, 5-Carles Puyol, 14-Javier Mascherano, 21-Adriano, 2-Dani Alves (35-Martin Montoya 68), 15-Seydou Keita (16-Seydou Keita 55), 11-Thiago, 4-Cesc Fábregas, 17-Pedro, 10-Lionel Messi, 9-Alexis Sánchez.

Itulah sekilas berita mengenai Hasil Pertandingan Zaragoza vs Barcelona - Zaragoza vs Barcelona 1-4. Bravo Sepakbola.

Sumber:
- http://bola.kompas.com/read/2012/04/08/02585585/Hajar.Zaragoza.Barca.3.Angka.dari.Madrid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar