Sabtu, 21 April 2012

Kronologi Kematian Wakil Menteri ESDM

wamen ESDM meninggal dunia


Kronologi Kematian Wakil Menteri ESDM - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Widjajono Partowidagdo meninggal dunia pada Sabtu (21/4/2012) di Nusa Tenggara Barat ketika mendaki Gunung Tambora. Saat ini, jenazah Widjajono tengah dibawa ke Denpasar untuk keperluan otopsi.

Rombongan Wakil Menteri ESDM berangkat dari Jakarta-Denpasar-Bima pada hari Jumat (20/4/2012). Rombongan langsung menuju Gunung Tambora. Pejabat Pemda dan FKPD Kabupaten Dompu tidak mendapat kabar," kata Gubernur NTB Zainul Majdi kepada para wartawan melalui pesan singkat, Sabtu sore.

Zainul menjelaskan, rombongan Widjajono didampingi kru stasiun televisi nasional dan mendaki Gunung Tambora melalui jlur Doropeti. Rombongan sempat bermalam di Pos 3 Gunung Tambora. "Pada hari Sabtu subuh, rombongan berangkat dari Pos 3 ke puncak sekitar 1.000 meter dengan medan pasir, batu krikil, dan minim pohon," kata Zainul.

lokasi meninggalnya wamen ESDM


Di tengah perjalanan, kondisi almarhum lemah sehingga pendakian dihentikan. Almarhum kemudian dibawa turun ke Pos 3 guna mendapat perawatan medis berupa bantuan pernafasan. Ketika perjalanan dari Pos 2 ke Pos 1, almarhum mengembuskan nafas terakhir. "Waktu tempuh dari Pos 3 ke Pos 1 adalah enam jam. Dari Pos 1 ke Kota Dompu berjarak 5 jam perjalanan," kata Zainul.

Kini jenazah Widjajono dibawa ke Denpasar, Bali, dengan menggunakan helikopter Travira. Pemerintah Provinsi NTB menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya almarhum dan mendoakan semoga almarhum mendapat ganjaran yang baik di sisi Tuhan dan keluarga beliau diberi keikhlasan dan kesabaran, dan semoga semua amal ibadahnya selama di dunia diterima oleh yang maha kuasa. aminnn.

Itulah sekilas berita mengenai Kronologi Kematian Wakil Menteri ESDM - Wamen ESDM Meninggal Dunia. Semoga bermanfaat.

Ref: kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar