Sabtu, 14 April 2012

Liverpool vs Everton 2-1 | Semifinal FA Cup 2012


Liverpool vs Everton 2-1 | Semifinal FA Cup 2012 - Hasil Pertandingan Liverpool vs Everton. Liverpool secara dramatis sukses melaju ke partai final Piala FA. Dalam laga semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu 14 Maret 2012, Liverpool sukses mengalahkan Everton 2-1. Sempat tertinggal lebih dulu, Liverpool akhirnya sukses membalikkan kedudukan.

Everton unggul lebih dulu lewat gol Nikica Jelavic menit 24. Berawal dari kesalahpahaman Daniel Agger dan Jamie Carragher, bola sempat mengenai Tim Cahill. Bola liar lalu disambar Jelavic dan membawa Everton unggul 1-0.

Everton semakin tampil menyerang. Mereka lebih banyak menunggu dan mencari situasi yang tepat untuk membangun serangan. Taktik ini lumayan jitu. Meskipun lebih banyak menguasai bola, Liverpool tak sanggup mengoyak gawang Everton.

Pada babak kedua baru berjalan semenit Liverpool sudah menebar ancaman. Stewart Downing memberikan umpan silan dari sisi kanan pada Carroll yang berdiri bebas. Sayang, Carroll menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut.

Liverpool akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 62 lewat gol Luis Suarez. Gol Suarez ini tak lepas dari kesalahan Sylvain Distin yang salah membuang bola. Bola lalu direbut Suarez dan dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang tim Howard.

Andy Carroll akhirnya menjadi pahlawan Liverpool dalam laga ini. Sundulannya menyambut tendangan bebas Craig Bellamy bersarang di gawang Everton yang dikawal Tim Howard.
Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga laga berakhir. Liverpool melaju ke final dan akan menantang pemenang antara Tottenham Hotspur melawan Chelsea.

Susunan Pemain Liverpool vs Everton
Liverpool:
Jones, Johnson, Carragher, Skrtel, Agger, Gerrard, Spearing, Henderson (Maxi Rodriguez 75’), Downing (Bellamy 85’), Carroll, Suarez

Everton:
Howard; Neville, Distin, Heitinga, Baines (Anichebe 88’); Gueye (Coleman 68’), Gibson, Osman, Fellaini; Cahill; Jelavic.

Itulah sekilas berita olahraga tentang Liverpool vs Everton 2-1 | Semifinal FA Cup 2012 - Hasil Pertandingan Liverpool vs Everton. Salam Olahraga.

Ref: bola.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar