Selasa, 22 Mei 2012

Alat Untuk Menghapus Hasil Print (Unprint)

Alat Untuk Menghapus Hasil Print (Unprint)
Alat Untuk Menghapus Hasil Print (Unprint) - Para peneliti dari Universitas Cambridge mengembangan alat untuk menghapus hasil print yang lebih dikenal sebagai "Unprint". Prinsipnya, alat ini menggunakan laser untuk menghapus hasil cetak dari printer.

Para peneliti menemukan bahwa semua laser yang menggunakan sinar ultraviolet dan infrared sangat efektif untuk menghilangkan tinta hasil print tanpa merusak dan merubah warna kertas. jadi alat ini bertujuan agar dimasa depan tidak ada lagi penebangan pohon yang berlebihan untuk pembuatan kertas karena dengan adanya Alat Untuk Menghapus Hasil Print (Unprint) kita bisa menghemat kertas. Seperti yang dikatakan Dr. Julian Allwood (peminpin riset) "Proses ini dapat bekerja dengan baik dalam berbagai jenis tinta dan juga tidak merusak kertas, sehingga kertas dapat digunakan berulang kali,"

Menurut Dr. Julian Allwood memperkirakan bahwa biaya untuk membuat prototipe ini mencapai sekitar 19.000 poundsterling atau sekitar 270 juta rupiah, cukup mahal, namun harga ini akan turun jika telah dibuat versi komersialnya.

Sekian artikel saya tentang - Alat Untuk Menghapus Hasil Print (Unprint) - semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar