Jumat, 04 Mei 2012

Belajar Blogging : Cara Ampuh Menurunkan Ranking Alexa

Peringkat lalu lintas didasarkan pada tiga bulan agregasi data lalu lintas historis dari jutaan Alexa Toolbar pengguna dan data yang diperoleh dari yang lain, sumber lalu lintas data yang beragam, dan merupakan ukuran gabungan tampilan halaman dan pengguna (mencapai). Sebagai langkah awal, Alexa menghitung jangkauan dan jumlah tampilan halaman untuk semua situs di Web setiap hari. Peringkat Alexa trafik utama adalah berdasarkan nilai yang berasal dari kedua jumlah rata-rata dari waktu ke waktu (sehingga peringkat situs mencerminkan baik jumlah pengguna yang mengunjungi situs tersebut serta jumlah halaman di situs dilihat oleh para pengguna ). Perubahan tiga bulan ditentukan dengan membandingkan peringkat saat ini situs dengan peringkat dari tiga bulan lalu. Sebagai contoh, pada tanggal 1 Juli, perubahan tiga bulan akan menunjukkan perbedaan antara peringkat berdasarkan trafik selama kuartal pertama tahun dan peringkat berdasarkan trafik selama kuartal kedua.


*definisi itu saya kutip langsung dari alexa yang sudah di terjemahkan google translate .
kalau definisi sudah diketahui , kita lanjut ke Topik utama "Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Alexa yang Gemuk" saya memilih judul ini karena unik. hehe.
langsung aja kita lihat Trik" berikut :

  • Pasang widget alexa di blog anda untuk memantau keadaan blog anda.
  • Cara paling mudah dan murah meriah adalah dengan Blogwalking dan meninggalkan komentar di Blog-blog dengan Alexa Rank yang lebih tinggi dari Blog anda .
  • Daftar Blog ke Search Engine Terutama Google, Yahoo dan MSN                                         
  • Ini dilakukan agar blog kita cepat terindek di mesin pencari terutama yang sudah terkenel dan besar seperti Google, Yahoo, MSN dll, baru setelah itu ke search engine lainnya.
  • Daftar Blog ke Technorati                                                                                               Technorati  merupakan salah satu direktori blog yang sudah terkenal, bia juga berfungsi sebagai  blogsearch, tags aggregator, online bookmarks, juga bisa mengetahui  blog mana saja yg memasang link blog kita..  
  • Cari Backlink
    Cari backlink sebanyak-banyaknya dan berkualitas sebaiknya sih sesuai kategori blog, karena google menilai berdasarkan kuantitas dan kualitas link, tapi akhirnya mana saja yang mau bertukar link.. saya terima.
  • Bookmark  Blog Sebagai Homepage Browser 
    Bookmark blog sebagai homepage di komputer yang sering digunakan untuk browsing ini juga baru kemarin saya lakukan di komputer rumah sebenarnya sih ini bisa juga dikantor, diwarnet atau dimana saja, makin banyak tentu semakin baik. 
  • Update blog 2 hari sekali , 1 minggu 2 kali atau 1 bulan sekali . bila perlu setiap hari justru lebih bagus lagi.
  • Tulis artikel Tentang Alexa
    Tulis artikel tentang Alexa misalnya seperti yang sedang sobat baca tentang Cara Meningkatkan Alexa Rank ini dan ajak para pembaca untuk men-download Alexa Toolbar.  Jangan lupa saat membuat artikel tentang Alexa, selalu gunakan label atau kategori dengan keyword :  Alexa, Alexa rank, Alexa traffic rank, Rangking Alexa, dsb. Intinya ada kata ' Alexa ' , ini akan membuat senang si tante yang genit ini.

  • Melakukan Ping
    Lakukan ping secara berkala , saya baru lakukan ini dua kali , ping ini untuk merefresh blog kita di data base mesin pencari.
  • Minta teman untuk mereview dan merating profil blog Anda di Alexa. Memang belum ada bukti, namun mungkin saja cara ini berguna.
  • Belajar Ilmu seo yang mudah dan cara yang benar. Ilmu apakah itu ? ya SEO ala kadarnya saja. Cuman berbekal Blogwalking, Comment, dan terus update blog anda selama 1 minggu 7 kali saja dijamin tidak lama lagi anda akan menyandang seleb blog. Siapa contohnya ? banyak banget kali. Bahkan Blog para master pun bisa kalah tersaingi oleh Blog macam begini. Tanpa harus tau  “ILMU SEO” ? secara detail dan ilmu SEO yang tinggi, SEO Ala Kadarnya tidak bisa dianggap remeh oleh siapapun dan dimana pun. Mungkin SEO ala kadarnya lebih optimal jika dipake dalam optimisasi BLOG PRIBADI.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar