Silahkan tunggu dalam 15 detik.

Download Timer

Jumat, 04 Mei 2012

Cara Mendaftar Blog ke Search Engine

Banyak usaha kita untuk mempopulerkan atau mempromosikan blog kita diantaranya adalah sering berkunjung ke blog orang lain dan Blog Walking atau sering berkomentar dan meninggalkan pesan di shoutbox dengan mengisi data dengan link blog kita . Tapi jika ingin Lebih efektif adalah mendaftarkan blog kita ke Search engine.

Misalnya di Google, Yahoo!, MSN dan masik banyak yang lokal maupun Interlokal. Nah jika anda tidak mendaftar mana mungkin anda terdaftar jadi anggota Search engine tersebut maka anda harus mendaftar pada pemilik Search Engine.

Maka dari itu saya akan membagi sedikit ilmu tentang cara mendaftarkan blog kita ke Search engine, berikut adalah cara dan penjelasanya.

1. Daftar Search engine Google :
google adalah search engine paling terkenal jadi mendaftar di google adalah hal yang wajib untuk mempopulerkan Blog anda. Ini adalah link untuk mendaftar search engine google
http://www.google.com/addurl/
Cara mendaftarkan di google sangatlah mudah seperti halnya membalikkan tangan hanaya isi URL blog anda dan isi comment yang berhubungan dengan blog anda dan isi code vertifikasinya kemudian tekan tombol Add URL.

2. Daftar Search engine Yahoo :

Ini Alamat untuk daftar di Yahoo!
https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
http://larsen17.blogspot.com namun Mendaftar di Yahoo ada persyaratan khusus yaitu sudah punya Account di Yahoo! jika belum punya diharapkan mendaftar dahulu. Jika sudah punya silahkan Sign in dan anda akan diminta isi Form yang harus anda isi yaitu Submit website dan Sumbit Site Feed.
Sumbit Website isi saja dengan URL blog anda misalnya punya saya http://larsen17.blogspot.com, Submit Site Feed isikan saja alamat feed anda atau anda bisa tambah dengan atom.xml misalnya http://larsen17.blogspot.com/atom.xml

3. Daftar Di MSN :

Daftar di MSN juga sama seperti di google mudah hanya isi Form yang disediakan dan Submit URL anda. Klik Link berikut untuk  Daftar Di MSN http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2

4. Daftar Menggunakan Bantuan Web Submitter :

Web Submitter membantu kita mendaftar Sekaligus banyak di search engine bisa 40 sampai 50 search engine sekaligus, berikut linknya :

http://freewebsubmission.com/

http://websitesubmit.hypermart.net/

http://www.submitexpress.com/

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar