Selasa, 08 Mei 2012

Hasil Pertandingan Liverpool vs Chelsea

Liverpool vs Chelsea


Hasil Pertandingan Liverpool vs Chelsea - Skor Akhir Liverpool vs Chelsea 4-1. Liverpool menuntaskan dendam kekalahan di final Piala FA akhir pekan kemarin kepada Chelsea. Kembali berjumpa di laga lanjutan Premier League, The Reds melibas tamunya 4-1, Rabu, 9 Mei 2012.

Tampil di hadapan publik Anfield, Liverpool bermain agresif sejak awal. Tiga gol berhasil mereka sarangkan di babak pertama masing-masing melalui bunuh diri Michael Essien (19'), Jordan Henderson (25') dan Daniel Agger (29').

Bahkan, Liverpool hampir menutup paruh waktu awal dengan keunggulan empat gol jika saja penalti Stewart Downing tidak dimentahkan oleh tiang gawang. Hadiah tendangan dari titik putih itu didapat usai Branislav Ivanovic menyikut Andy Carroll di kotak terlarang.

Pada babak kedua Liverpool masih enggan mengendurkan serangan. Tapi sialnya justru anak-anak asuh Roberto Di Matteo yang mampu mencuri gol guna memperkecil ketertinggalan di menit 50.

Bermula dari sebuah free kick di sisi kanan lapangan, bola yang meluncur deras didorong oleh Ramires dengan tubuhnya sampai masuk ke gawang Pepe Reina. Skor berubah 3-1, masih untuk keunggulan Liverpool.

Liverpool baru benar-benar mencetak gol keempat di pertandingan itu pada menit 61. Ross Turnbull yang turun menggantikan Petr Cech salah membuang bola sehingga jatuh di kaki Jonjo Shelvey. Melihat gawang kosong pemain 20 tahun tersebut tanpa ampun menghujamkan sepakan kerasnya.

Di sisa waktu pertandingan, baik Liverpool maupun Chelsea masih sama-sama menggeber serangan. Hanya saja sampai peluit penjang dibunyikan wasit tidak ada lagi gol tercipta dan skor 4-1 buat tuan rumah tetap bertahan.

Tambahan tiga poin membawa Liverpool menggeser Fulham dari posisi ke-8 klasemen sementara. Dengan torehan 52 poin, mereka hanya unggul jumlah gol dari The Cottagers.

Sedangkan kekalahan ini membuat Chelsea dipastikan gagal masuk ke zona Liga Champions. Hanya mengoleksi 61 poin dengan kompetisi menyisakan satu laga lagi, maka mereka tidak mungkin mengejar perolehan 66 poin Tottenham Hotspur yang menempati posisi keempat klasemen.

Itulah Hasil Pertandingan Liverpool vs Chelsea - Skor Akhir Liverpool vs Chelsea 4-1. Semoga bermanfaat.

ref: bola.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar