Minggu, 27 Mei 2012

Hasil Pertandingan Sriwijaya FC vs Persipura 27 Mei 2012

Sriwijaya FC vs Persipura

Hasil Pertandingan Sriwijaya FC vs Persipura 27 Mei 2012 - Skor Akhir Sriwijaya FC vs Persipura 1-0. Sriwijaya FC sukses menundukan musuh bebuyutannya, Persipura Jayapura, dalam lanjutan Liga Super Indonesia yang digelar di Stadion Jakabaring Palembang, Minggu 27 Mei 2012. Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini diciptakan dari titik putih yang dieksekusi Keith Kayamba Gumbs pada menit ke- 31.

Setelah cenderung bermain bertahan di babak pertama, pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih banyak melakukan gerakan tanpa bola untuk membuka celah di lini pertahanan Sriwijaya. Hasilnya permainan pun berlangsung lebih terbuka untuk kedua tim.

Kedua tim saling melancarkan serangan dalam tempo cepat mengandalkan kelincahan para pemainnya, sehingga tak heran banyak pelanggaran karena seringnya terjadi benturan. Menit ke-50, Zah Rahan mendapat kesempatan melalui tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Sriwijaya, namun tendangan pisangnya mampu dipetik di udara oleh Ferry Rotinsulu.

Selanjutnya menit ke-54, umpan tarik Zah Rahan di sisi kiri penyerangan Persipura disambut Beto yang sudah berdiri bebas di mulut gawang. Tetapi sundulannya melebar ke sisi kiri gawang. Semenit kemudian, Beto kembali mengancam, setelah mendapat kans di kotak penalti. Tetapi lagi-lagi tendangannya gagal menuju gawang.

Menit ke-61 terjadi kemelut di kotak penalti Sriwijaya yang diakhiri tendangan Gerald Pangkali, tetapi bola melambung di atas mistar. Menit ke-71 Ferry melakukan blunder setelah gagal menghalau bola di ujung kotak penalti sebelah kanan.
Untung Louis Kabes yang mengejar, kalah cepat oleh Lim Jung-sik yang langsung membuang bola ke luar lapangan. Menit ke-85 Tinus Pae gagal memaksimalkan peluang yang terjadi di depan gawang Sriwijaya, tendangannya hanya menyamping tipis di kiri gawang Ferry.

Tensi tinggi pertandingan di babak pertama, masih terjadi di babak kedua. Menit ke-55, Nova Arianto terpaksa harus digantikan Ahmad Jupriyanto karena mengalami luka di kepalanya.

Terus ditekan, sebagai tuan rumah, Sriwijaya tidak tinggal diam. Menit ke-58, Hilton berhasil mengelabui Bio untuk mengirim umpan terobosan mendatar kepada M.Ridwan yang lolos dari kawalan, tetapi sayang sepakan M.Ridwan gagal berbuah gol. Begitu pun menit ke-80, Gumbs kalah cepat dari Jae untuk menyambut tendangan penjuru yang dilepaskan Firman Utina. Namun, hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta.

Wasit Yandri mengeluarkan empat kartu kuning dalam pertandingan ini. Menit ke-67 kartu kuning dihadiahkan untuk ponaryo setelah menjepit Beto dengan dua kaki dari belakang, Beto yang bereaksi negatif setelah mendapat perlakuan tersebut juga diberi peringatan kartu kuning. Menit ke-79 Gerald Pangkali diganjar kartu kuning juga setelah melakukan tekel berbahaya kepada Firman. Lalu menit ke-85, Mahyadi dihukum karena mengganjal keras Tinus Pae yang sedang lari mengejar bola.

Hasil pertandingan ini membuat Sriwijaya dan Persipura berselisih 9 poin di puncak klasemen ISL. Sriwijaya berhak menduduki puncak klasemen dengan raihan 61 poin, sedangkan Persipura tetap di posisi runner up dengan nilai poin 52.

Susunan Pemain Sriwijaya FC vs Persipura
Sriwijaya : Ferry Rotinsulu, Mahyadi Panggabean (Septia Hadi 93"), Thiery Ghatusy, Nova Arianto (Ahmad Jupriyanto 55"), Supardi Nasir, Firman Utina, Ponaryo Astaman, Lim Jung-sik, Hilton Moreira, Keith Kayamba Gumbs, M Ridwan (Siswanto 85")

Persipura : Yoo Jae-hoon, Ortizan Solossa, Richardo Salampessy, Bio Pauline, Ian Louis Kabes, Imanuel Padwa (L. Mandowen 73"), Gerald Pangkali (C) (Marko Kabiay 88"), Zah Rahan Krangar, Yustinus Pae, Alberto Goncalves, Moses Banggo (Anis Tjoe 43")

Itulah Hasil Pertandingan Sriwijaya FC vs Persipura 27 Mei 2012 - Skor Akhir Sriwijaya FC vs Persipura 1-0. Semoga bermanfaat.

- bola.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar