Senin, 28 Mei 2012

Relationship : Tips Supaya Akrab Dengan Tetangga

Pindah ke rumah baru berarti Anda akan menghadapi lingkungan baru dan perlu adanya adaptasi. Ada banyak cara yang bisa memudahkan Anda untuk beradaptasi dan pastinya dibutuhkan niat dan kerja keras agar mudah diterima di lingkungan baru. Berikut ini beberapa tips akrab dengan tetangga yang mungkin bisa menginspirasi Anda.

Mengeksiskan Diri

Pastikan Anda rajin terlihat di sekitar lingkungan rumah, baik untuk menyapu, berolahraga, dan kegiatan lainnya yang memugkinkan Anda untuk bersosialisasi. Ketika Anda menyapu misalnya, mau tidak mau akan bertemu dengan tetangga dan pastikan untuk menyapa, beramahtamah dengan mereka.

Jangan malu untuk memulai terlebih dahulu

Sengaja berbelanja di warung dekat rumah, tentunya untuk memperkenalkan diri Anda. Beramahtamah dengan tetangga yang kebetulan berada di warung atau bertemu di sepanjang jalan. Dan biasanya pemilik warung bisa memberikanbanyak informasi mengenai lingkungan di sekitar.

Rajin beribadah

Rajinlah mengikuti solat berjamaah di masjid lingkungan rumah secara tepat waktu. Selain menambah pahala tentunya Anda bisa dengan mudah mengakrabkan diri dengan tetangga.

Turut berpartisipasi di kegiatan lainnya

Jangan lewatkan untuk berinteraksi dengan warga sekitar ketika sedang ada kegiatan, seperti gotong royong, arisan, pengajian, pemilihan RT/RW, dan lainnya. Kegiatan ini momen yang pas bagi Anda untuk memperkenalkan diri dan berbaur.

Berkunjung ke tetangga

Tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu mengunjungi rumah tetangga di sekitar rumah. Tunggu momen yang pas, misalnya di sore menjelang malam, dan jangan lupa membawakan oleh-oleh.

    Hal terpenting dalam akrab dengan tetangga adalah bersikap ramah, jangan sombong dan pelit, hilangkan sifat individualis, dan sikap negatif lainnya. Percayalah dengan menjaga hubungan harmonis dengan tetangga maka hidup Anda dapat lebih indah dan damai.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar