Kamis, 24 Mei 2012

Tips Cara Menghilangkan Bau Badan

Bau badan bikin tidak percaya diri. Kali ini kita akan membahas tentang cara menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Beberapa hal tentang masalah bau badan ini menurut banyak sumber referensi dari berbagai alamat di internet adalah yang berikut ini.

Cara Menghilangkan Bau Badan :
Dengan mandi

Membiasakan diri untuk mandi minimal dua kali sehari. Setelah melakukan aktifitas yang banyak mengeluarkan banyak keringat akan menimbulkan bau badan. Karena kadang-kadang ada beberapa orang  yang benar-benar malas untuk mandi. Saat mandi pilihlah sabun yang mengandung anti bakteri. tidak perlu yang terlalu wangi.

Mengeringkan badan setelah mandi sampai benar-benar kering, kadang kita asal saja. Padahal masih ada sisa air di bagian tertentu. Bila langsung memakai pakaian, maka hal ini juga memicu timbulnya bau badan tidak sedap karena lembab.

Jenis bahan pakaian juga berpengaruh. Pilihlah pakaian dengan bahan yang bisa menyerap keringat. Bila pakaian tidak bisa menyerap keringat dengan baik, bisa dibayangkan “suasana” lembab yang akan tercipta 

Daerah ketiak adalah lokasi paling rawan dan banyak menjadi sumber bau badan. Bulu ketiak sebaiknya dicukur, karena bila bulu ketiak rimbun maka keringat akan lama dan tidak cepat kering berada di daerah sempit tersebut. Akibatnya tentu saja lembab, bakteri dan ujung-ujungnya adalah bau badan.

Kita juga bisa mempergunakan semacam deodorant pada ketiak, atau juga bedak yang mengandung anti bakteri. Meskipun ada yang berpendapat, untuk pemakaian dalam jangka waktu lama tidak bagus, tetapi kadang kita memerlukannya, terutama untuk waktu-waktu tertentu.

Pola makanan yang berpengaruh pada bau badan

Cara mengilangkan bau badan erat hubungannya dengan penyebab dari dalam, dalam hal ini adalah makanan. Kurangi konsumsi makanan dengan bumbu yang mempunyai aroma menyengat. Seperti misalnya makanan yang terlalu pedas, atau banyak menggunakan bawang merah dan bawang putih.

Kemudian kopi dengan zat kafein didalamnya, juga akan memicu bau badan yang tidak sedap. Ada baiknya menguranginya.

Memperbanyak minum air putih dan juga makanan sehat yang banyak mengandung serat seperti sayuran dan buah-buahan. Ini akan membantu menghilangkan bau badan dari dalam.
berbagai sumber

Nah itulah sedikit tips cara menghilangkan bau badan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar