Senin, 28 Mei 2012

Wow Ternyata Website Kaskus.us Berganti Domain Menjadi Kaskus.com Dan Kaskus.co.id

Logo Kaskus

Wow Ternyata Website Kaskus.us Berganti Domain Menjadi Kaskus.com Dan Kaskus.co.id - Terjawab sudah rasa penasaran saya belakangan ini, kenapa ya akhir-akhir ini kaskus.us ga bisa di akses? apa karna domainnya habis? rasanya ga mungkin deh website terbesar di indonesia ini bisa habis gitu domainnya. Pas saya cek expiration date.a masih aktif ko ampe 2019.. :D ..

Screenshoot
Wow Ternyata Website Kaskus.us Berganti Domain Menjadi Kaskus.com Dan Kaskus.co.id

Dan ternyata setelah saya ubek-ubek di search engine, domain www.kaskus.us berganti menjadi www.kaskus.com dan www.kaskus.co.id. Entah apa penyebab pastinya hingga Kaskus.us Berganti Domain Menjadi Kaskus.com Dan Kaskus.co.id , berikut penjelasannya yang saya dapatkan:

Untuk saat ini kaskus.us tidak bisa diakses namun diganti menjadi kaskus.com yang akan redirect menuju ke kaskus.co.id, entah apa yang menjadi alasan untuk memindah domain tersebut, apakah dikarenakan persiapan untuk tampilan baru atau untuk mempercepat akses dengan menggunakan .co.id dikarenakan sebagian besar yang akses kaskus adalah orang indonesia. Untuk lebih jelasnya dapat anda tanyakan kepada Bapak Andrew.
Untuk kaskus.us diharapkan dapat di redirect juga mengingat banyak sekali link tertaut yang menggunakan URL tersebut, namun ini semua kembali kepada kebijakan bapak andrew.

Beberapa asumsi penyebab ganti domain:
1.Server Indonesia
Dikarenakan server kaskus yang lama berada di US (Denver kalau tidak salah, jika salah mohon koreksi) , dan mungkin sudah dipindahkan ke Indonesia, mengingat banyak pengguna berasal dari Indonesia, sehingga mempercepat dalam akses
2.Kaskus lebih nasionalis
Dengan menggunakan domain co.id akan lebih terlihat nasionalis.
3.Kesalahan teknis
Mungkin DNS Kaskus rusak dan terjadi kesalahan, sehingga menyebabkan perubahan domain karena kesalahannya cukup fatal.
4.Serangan peretas/Hacker
Adanya kemungkinan hacker yang telah merusak server kaskus dan akhirnya membuat kaskus terpaksa mengganti domain seperti yang pernah terjadi beberapa tahun lalu.

Sekian posting saya tentang - Wow Ternyata Website Kaskus.us Berganti Domain Menjadi Kaskus.com Dan Kaskus.co.id - semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar