Rabu, 20 Juni 2012

Gempa 4,1 SR Guncang Sinjai dan Bone Sulawesi Selatan 19 Juni 2012

Gempa 4,1 SR Guncang Sinjai dan Bone Sulawesi Selatan 19 Juni 2012

Sebanyak 15 orang mengalami luka akibat dampak tidak langsung gempa. Para korban merupakan warga Desa Patalassang, Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai.

Informasi yang dihimpun, saat gempa terjadi para warga sedang memasak untuk acara hajatan di sebuah rumah panggung. Saat gempa mengguncang, ada sekira 30 orang di dapur. Rumah panggung itu roboh dan minyak yang berada di kompor mengenai warga. Beberapa orang juga tersiram kuah sop yang mendidih.

Sebanyak 13 korban saat ini masih menjalani perawatan di dua rumah sakit karena luka bakar serius, dua di antaranya kritis. Sementara dua korban lainnya dirawat di rumah.

Sementara itu, warga Kecamatan Sinjai Barat yang sedang merekam data e-KTP berhamburan keluar kantor kecamatan bersama Camat saat gempa mengguncang. Gempa dirasakan sekira 10 detik.

Dinas Komunikasi Informasi Kebudayaan Pariwisata yang bekerja sama dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar, merilis kekuatan gempa ialah 4,1 SR.

Titik pusat berada di darat, yakni 18 kilometer sebelah timur Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone. Gempa terjadi di kedalaman 21 kilometer.

Sekian informasi saya tentang -  Gempa 4,1 SR Guncang Sinjai dan Bone Sulawesi Selatan 19 Juni 2012 - semoga bermanfaat.
Sumber : http://news.okezone.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar