Kamis, 14 Juni 2012

Hasil Pertandingan Italia vs Kroasia 14 Juni 2012

RCTI Online Live Streaming


Hasil Pertandingan Italia vs Kroasia 14 Juni 2012 - Skor Akhir Italia vs Kroasia 1-1 EURO 2012. Unggul lebih dulu berkat gol Andrea Pirlo, Italia akhirnya bermain imbang 1-1 dengan Kroasia, pada laga kedua Grup C Piala Eropa 2012, di Stadion Municipal Poznan, Kamis (14/6/2012). Gol Kroasia dicetak Mario Mandzukic.

Dengan hasil ini, Italia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup C dengan dua poin. Namun, posisi mereka terancam direbut oleh Spanyol yang beberapa saat lagi akan menghadapi Irlandia. Sementara Kroasia kokoh di puncak klasemen dengan empat poin.

Pertandingan dimulai dengan tempo lambat. Italia lebih dulu mendapat peluang pada menit ke-11 lewat tendangan spekulasi Claudio Marchisio dari luar kotak penalti. Namun, bola tendangan keras gelandang Juventus itu masih tipis melenceng di atas mistar gawang kiper Stipe Pletikosa.

Kroasia bukan tanpa serangan. Pada menit ke-20, Darijo Srna melepaskan umpan silang berbahaya ke Ivan Rakitic yang berada di tengah kotak penalti. Beruntung, kiper Gianluigi Buffon sigap memotong umpan tersebut.

Italia kembali mendapat peluang melalui Antonio Cassano pada menit ke-33. Mendapat umpan terobosan lambung, "Peter Pan" --sebutan Cassano-- lolos dari jebakan off-side pemain belakang Kroasia. Namun, usahanya masih belum berhasil karena bola melebar ke sisi kanan gawang Pletikosa.

Peluang terbaik "La Nazionale" didapat Marchisio. Setelah lolos dari hadangan bek-bek Kroasia, gelandangJuventus itu dua kali gagal menaklukkan Pletikosa yang tampil cemerlang.

Namun, kiper Kroasia itu akhirnya takluk di kaki Andrea Pirlo pada menit ke-39. Gol berawal dari pelanggaran barisan belakang Kroasia terhadap Balotelli di depan kotak penalti. Pirlo mampu memaksimalkan pelanggaran itu dengan mencetak gol dari tendangan bebas yang terarah ke pojok kanan gawang tanpa mampu ditepis Pletikosa.

Selepas turun minum, Kroasia langsung tampil menekan. Beberapa kali kombinasi Luca Modric dan Ivan Rakitic mengancam barisan pertahanan Italia yang dipimpin Giorgio Chiellini. Pada menit ke-69, Mario Mandzukic hampir membuat pendukung Italia bungkam, jika tendangannya tak mampu dihalau Buffon dengan cukup baik.

Tiga menit berselang, Mandzukic akhirnya berhasil membuat Buffon memungut bola dari gawangnya setelah mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Menerima umpan silang dai Ivan Strinic, Ia mengontrol bola dengan baik, sebelum melepaskan tendangan keras ke arah gawang dan gol.

Gol itu membuat semangat pemain Kroasia meningkat. Hingga menit-menit akhir, beberapa kali mereka mengancam gawang Italia. Sementara, Italia pun tak tinggal diam, beberapa kali Antonio Di Natale membuat repot pertahanan Kroasia. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang skor 1-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain Italia vs Kroasia:

Italia: 1-Gianluigi Buffon, 16-Daniele De Rossi, 3-Giorgio Chiellini, 9-Leonardo Bonucci, 5-Thiago Motta (Riccardo Montolivo 63), 8-Claudio Marchisio, 21-Andrea Pirlo, 13-Emanuele Giaccherini, 2-Christian Maggio, 10-Antonio Cassano (20-Sebastian Giovinco 83), 9-Mario Balotelli (11-Antonio Di Natale 70).

Kroasia: 1-Stipe Pletikosa, 13-Gordon Schildenfeld, 5-Vedran Corluka, 2-Ivan Strinic, 11-Darijo Srna, 8-Ognjen Vukojevic, 10-Luka Modric, 20-Ivan Perisic (6-Danijel Rakitic 68), 7-Ivan Rakitic, 9-Nikica Jelavic (22-Eduardo 83), 17-Mario Mandzukic

Itulah Hasil Pertandingan Italia vs Kroasia 14 Juni 2012 - Skor Akhir Italia vs Kroasia 1-1 EURO 2012. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar