Rabu, 13 Juni 2012

Rencana Mars One Mengirimkan Manusia Ke Planet Mars

Rencana Mars One Mengirimkan Manusia Ke Planet Mars - Rencana Perusahaan asal Belanda tersebut akan dilaksanakan pada 2023 dengan mengirim empat orang ke planet mars.

Namun, berbeda dengan misi – misi luar angkasa sebelumnya. Misi yang dilaksanakan oleh Mars One tersebut adalah misi untuk membuktikan bahwa manusia bisa hidup di planet Mars. Dikutip dari situs Canada, tim tersebut tidak akan kembali, melainkan mencoba untuk tinggal dan merekam segala aktivitasnya di planet Mars.

Dalam situs resminya, Mars One mengatakan bahwa seluruh penduduk di dunia dapat melihat dan mendukung seluruh proses pengiriman tersebut. Dari proses pemilihan tim, proses pelatihan dan persiapan hingga proses pengamatan saat tim telah sampai di planet Mars.

Mungkin bagi sebagian orang, misi ini akan terdengar sebagai sebuah misi hoax atau misi omong kosong. Saat ini telah terdapat berbagai rencana untuk mengirim manusia ke planet Mars. Namun tak satupun berhasil. Banyak ilmuwan berpendapat bahwa perjalanan mengirim manusia ke planet Mars adalah sesuatu yang mungkin.

Salah satu ilmuwan yang berpendapat ini adalah pemenang hadiah Nobel Fisika bernama Gerard ‘t Hooft. Namun, perjalanan tersebut haruslah perjalanan satu arah. Pihak NASA sendiri kurang yakin dengan pendapat para ilmuwan tersebut. Mereka mempertanyakan kemampuan bertahan manusia di planet tersebut. Terlebih adanya perbedaan antara besarnya radiasi di Mars dengan Bumi.
“Dengan membuat sebuah progress, kami nantinya akan berhasil membuktikan bahwa ini bukanlah hoax. Saat kami berhasil mendarat di Mars, orang akan mulai percaya bahwa yang kami lakukan bukan hoax,” ujar Founder Mars One Bas Landord kepada Business Insider.
Sekian posting saya tentang - Rencana Mars One Mengirimkan Manusia Ke Planet Mars - semoga bermanfaat.
Sumber : Sidomi.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar