Kamis, 07 Juni 2012

TIDAK ADA tuhan SEPERTI ALLAH ISRAEL

Bacaan Alkitab : Yesaya 44 : 6 – 8


effatha.org Tidak jarang Firman ALLAH menekankan, bahwa ‘ALLAH memiliki kedekatan dengan kerohanian Israel'. Ditekankan-Nya melalui firman-Nya itu dengan tegas - bahwa realitas ALLAH sudah ada sejak dahulu, sebagai Pencipta. Dan realitas ALLAH ada terkemudian seiring dengan perjalanan zaman, yakni sampai pada zaman hidup bersama dengan manusia. Dan ALLAH senantiasa memelihara manusia dan segala ciptaan-Nya.

Menjadi jelas kalau semua manusia harus menyerukan tentang ALLAH yang terus-menerus mendatangkan pemeliharaan-Nya terhadap semua yang diciptakan-Nya, termasuk kita sebagai manusia.
 Kini mendorong kita untuk tidak memiliki rasa takut dan gentar di hadapan ALLAH. Karena dari sejak dahulu ALLAH sudah menghendaki supaya kita menjadi saksi-saksi bagi-Nya. Dan mempertahankan pengakuan kita, bahwa: ‘tidak ada tuhan seperti ALLAH Israel yang selalu mengenal dan memelihara kita yang tidak sekedar berpengakuan terhadap-Nya-tetapi juga kita yang senantiasa beribadat hanya kepada ALLAH dengan segenap kehidupan.

Demikian tidak menutup kemungkinan kita akan menjadi teladan dalam berkerohanian di hadapan semua manusia yang mendatangkan ibadat sesuai dengan tuntutan Firman ALLAH. Kita pun akan selalu memiliki akal-budi yang mulia dengan sikap keteladanan yang terpuji dan penuh kasih. Tepatnya kita akan selalu berperilaku kreatif dan profesional. Bahkan kita pun merasa di utus oleh ALLAH untuk merestorasi demi kembalinya kepada sebuah kehidupan yang benar di dalam kedamaian bersama dengan ALLAH - dan bersama dengan orang-orang lain.


KJ.53 : 1
Doa: Ya TUHAN; hanya Engkaulah ALLAH yang penuh kebenaran Illahi. Amin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar