Jumat, 29 Juni 2012

Tips Agar Blog Cepat Terkenal



Saya yakin beberapa dari sahabat inspiratif pasti sudah memiliki blog sendiri. Iya kan? Disamping karena blog itu super murah alias gratis, blog juga menjadi sesuatu yang mudah diurus. Dengan menulis tulisan yang bermanfaat dan menghibur untuk pembaca blog anda, maka blog anda akan semakin dikenal.

Sekarang saya akan berbagi tips bagaimana caranya agar blog anda itu menjadi terkenal lebih cepat. Langsung saja, check it out :

1. Utamakan Konten

Konten disini maksudnya adalah tulisan atau postingan. Postinglah sesuatu yang menghibur atau menginformasikan sesuatu kepada pembaca blog anda. dengan begitu pembaca blog anda akan menyukai blog anda.

2. Tampilan? Belakangan!

Ini adalah kesalahan utama para blogger pemula. Biasanya mereka gonta – ganti tampilan blog satu minggu satu kali ganti. Saya rasa itu tidak akan ada gunanya apalagi kalau anda jarang memposting tulisan. Meski sebenarnya mengganti tampilan itu sangat penting. Saya sarankan anda ganti tampilan blog anda setahun 3 sampai 4 kali. Semakin jarang anda mengganti tampilan blog anda maka pembaca akan semakin bosan. Semakin sering anda mengganti tampilan blog anda maka anda membuang – buang waktu anda.

3. Kemudahan Akses

Jangan menggunakan tampilan yang terlalu rumit sehingga pembaca blog anda kesulitan saat hendak membaca postingan anda yang lain. Gunakan saja tampilan yang sederhana tetapi bisa membuat pembaca mengerti navigasinya.

4. Posting Sesering Mungkin

Ya, tentu saja. Semakin sering update, maka pembaca blog anda akan semakin sering untuk datang untuk membaca artikel anda yang terbaru.

5. Jangan Copy / Paste

Memang, anda bisa melihat kesuksesan “terselubung” dalam dunia blogging padahal ia hanya copy paste dari blog – blog lain. Tapi saya tidak menyarankan anda mengikuti jejak si “terselubung” ini. Mulailah menulis artikel atau cerita dengan tangan anda sendiri. Manfaatnya akan terasa di kemudian hari.

6. Jangan Kaku

Jangan menulis artikel dengan bahasa yang terlalu kaku. Gunanya supaya pembaca blog anda tidak jenuh dan sedikit terhibur. Contohnya seperti bahasa yang saya gunakan di blog sumber inspirasi ini J

7. SEO? Optional kok!

Anda pasti mengenal kata SEO kan? Ya, SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Jadi teknik ini sebenarnya menggunakan tool – tool khusus agar blog anda semakin familiar di search engine seperti google, bing, yahoo, dan lain – lain. Ini sebenarnya optional. Tidak memakai teknik SEO pun sebenarnya blog anda bisa cepat terkenal yang penting anda sering – sering memposting.

8. Promosi

Ini sangat penting. Promosikan blog anda di jejaring sosial. Dengan begitu orang – orang akan mengenal blog anda lebih cepat.


Hanya sekian yang bisa saya bagikan ilmunya kepada anda. semoga bermanfaat bagi para blogger sekalian ya J

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar