Minggu, 03 Juni 2012

TIPS CARA BIJAK MEMANGKAS ANGGARAN PESTA PERNIKAHAN




Sahabat #larsen17 - Dalam pelaksanaan pesta pernikahan tidak jarang para pasangan kemudian menguras tabungan untuk mendapatkan pesta terbaik mereka. Sebenarnya banyak cara untuk menghemat anggaran tanpa harus mengurangi esensi pesta tersebut.

Dikutip dari situs VIVANEWS.COM (04/06/2012), Pesta pernikahan untuk calon pengantin, adalah yang paling ditunggu. Pastinya keduanya menginginkan sebuah pernikahan yang paling berkesan.



Anda dapat memangkas dari beberapa hal berikut:


1. Dekorasi ramah anggaran


Cari referensi dari majalah atau situs pernikahan. Dari sini Anda akan banyak mendapatkan ide kreatif untuk dekorasi ruangan dan pelaminan yang menarik.

Mulai dari yang terkesan mewah, klasik, fun, hingga minimalis. Tiru penataan dekorasinya, Anda cukup mengganti centerpieces dengan bunga yang lebih murah, misalnya. Atau mengganti vas mewah dengan vas bening yang ditambahkan bebatuan putih, atau mengisinya dengan air dengan bunga atau lilin yang mengapung di dalamnya. Ini sangat romantis!
2. Jadi wedding planner pribadi
Siapa bilang meyerahkan acara pernikahan ke WO akan mengurangi tingkat stress Anda. Ada baiknya Anda merencanakan pesta pernikahan sendiri, toh waktu untuk persiapan juga terbilang lama bukan? Anda pun bebas mewujudkan impian pesta yang diinginkan.

3. Make up sendiri
Ini adalah cara paling cerdas mengurangi biaya pernikahan. Kita juga tahu, perbedaan make up dan penataan rambut yang sering kita gunakan ke pesta dengan saat pernikahan hanya terletak pada biaya yang dikeluarkan.

Jadi mengapa tidak melakukannya sendiri saja. Tinggal menambahkan aksesori rambut yang mencolok untuk tampil sebagai ratu sehari. Atau biarkan wajah dengan riasan natural, ini justru membuat Anda tampil lebih cantik. Poleskan lipstick dengan warna mewah untuk menyempurnakan riasan. Aura kebahagiaan Anda sudah memancarkan kecantikan.
4. Menyewa gaun pengantin
Tidak perlu repot berburu kain mahal untuk membuat gaun pernikahan. Tidak perlu juga meluangkan waktu bolak-balik untuk melakukan fitting, yang hanya akan menghabiskan hari Anda.

Datang ke bridal butik yang menyewakan gaun pengantin. Anda dapat memilih model yang sesuai, biasanya mereka juga menyediakan konsultan yang akan membantu memilihkan gaun yang paling sesuai untuk Anda. Seberapa mahalnya menyewa gaun, tetap lebih hemat dibandingkan dengan membuatnya secara khusus.
5. Pilih tempat klasik
Memilih tempat klasik dengan pemandangan alami untuk pernikahan justru banyak diminati sekarang ini. Selain lebih berkesan, suasananya pun menjadi lebih santai. Taman, atau tempat terbuka lainnya. Keindahan alamnya sudah cukup untuk mengurangi biaya dekorasi.



Sumber sebagian artikel VIVANEWS.COM





SAHABAT, JANGAN LUPA SILAH BACA : UNTUK BERBAGI INFO, SEBAR LUASKAN TIPS INI :

MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar