Selasa, 26 Juni 2012

Waw !! Mobil Mini Bermesin Ferarri

Waw !! Mobil Mini Bermesin Ferarri
Waw !! Mobil Mini Bermesin Ferarri - Mobil Fiat 500 yang mungil memang tampak menggemaskan ketika diperhatikan. Tapi bagaimana jadinya bila mobil mungil itu dipasangi dengan mesin V8 berkapasitas 4.500 cc milik Ferrari? Tentu akan unik jadinya!

Ya, adalah Lazzarini Design asal Italia yang mau repot-repot mencangkokkan mesin 4.5 liter milik Ferrari 458 Italia ke dalam mobil mungil Fiat 500. Akhirnya, mobil mungil ini pun tidak lagi mungil tapi cenderung menakutkan mobil-mobil lain yang ada di jalan.

Bagaimana tidak, meski bertampak imut, tenaga mobil ini tidaklah seimut tampangnya. Karena dari mesin yang sudah diletakkan di bangku belakang itu mampu tersembur tenaga hingga 550 tenaga kuda.
Waw !! Mobil Mini Bermesin Ferarri
Tenaga mesin itu sebenarnya sudah dikurangi karena mesin Ferrari sesungguhnya mampu melahirkan tengaa hingga 570 hp, tapi struktur sasis Fiat 500 dianggap paling aman menggunakan tenaga 'hanya' 550 hp.

Al hasil, nama mobil pun harus diganti. Lazzarini tidak lagi menggunakan nama Fiat 500 untuk mobil racikannya ini melainkan Fiat 550 Italia!

Sebagai penyesuaian, Lazzarini juga memperpanjang jarak sumbu roda mobil sekitar 300 mm serta melebarkan tubuhnya sekitar 300 mm di belakang dan 200 mm di depan.

Sayangnya, Fiat 550 Italia ini dibuat hanya sebagai 'latihan' para awak Lazzarini. Namun, Lazzarini tidak menutup kemungkinan untuk segera memproduksi mobil tersebut asalkan ada investor yang mau menyiram dana sekitar US$ 550.000 atau sekitar Rp 5,2 miliar untuk membawanya pulang.

Sekian posting tentang - Waw !! Mobil Mini Bermesin Ferarri - Semoga bermanfaat.
Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar