Senin, 09 Juli 2012

7 Aktivitas Liburan yang Murah Meriah



Liburan akan terasa indah jika ada berbagai rencana dan situasi yang mendukung. Kalau begitu bagaimana dengan anda? Apakah anda sudah punya rencana? Apakah situasi dan kondisi tidak mendukung untuk melaksanakan rencana anda? Mungkin saja karena cuaca buruk di daerah anda atau mungkin karena masalah keuangan yang tidak mendukung . . .

Pada artikel kali ini saya akan membahas apa sajakah aktivitas yang mudah, murah, tetapi tetap menyenangkan sehingga liburan anda tidak akan terhambat. Mari kita simak :

1. Makan bersama


Anda pasti pernah merasakannya. Ini ternyata cukup menyenangkan. Dengan makan bersama biasanya kita akan merasakan kebersamaan keluarga yang jarang dinikmati di hari – hari biasa.

2. Begadang


Biarlah Bang Haji Rhoma Irama melarang kita untuk begadang. Tapi saya rasa begadang itu akan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Di hari – hari biasa kita jarang memperhatikan keindahan langit pada malam hari. Di hari – hari biasa kita juga jarang merenung sembari melihat kilauan bintang. Dan di saat liburan kita bisa menikmati semua itu.

3. Nge – blog


Ini adalah salah satu profesi yang menyenangkan. Dimana kita bisa berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan di suatu wadah bernama blog. Lets blogging!

4. Olahraga


Ini juga aktivitas yang cukup menyenangkan dan bisa melepas rasa penat di kepala. Daripada mahal – mahal mendatangi tempat wisata, lebih baik olahraga. Tokh sama sama bisa melepas rasa penat di kepala.

5. Jalan – jalan


Jalan – jalan juga menyenangkan lho! Apalagi bersama teman – teman dan kerabat. Kalau jalan – jalan pagi bisa sambil olahraga, kalau jalan – jalan sore bisa sambil merefresh otak, kalau jalan – jalan malam bisa sambil hangout dan menikmati udara malam yang jarang dinikmati di hari – hari biasa. Ini sungguh menyenangkan. Tidak perlu pergi jauh – jauh sampai harus menggunakan kendaraan bermotor. Cukup jalan kaki saja atau bisa juga menggunakan sepeda.

6. Belajar


Ini memang aneh. Tetapi pada kenyataannya beberapa teman saya ( termasuk saya...hehe ) selalu ingin memanfaatkan waktu liburan dengan belajar. Tidak usah terpaku kepada suatu pelajaran akademik saja, anda juga bisa belajar pemrograman, animasi, melukis, memahat, dan lain – lain. Banyak kan yang bisa anda pelajari? Menyenangkan lho!

7. Membaca buku harian


Tentunya buku harian anda sendiri ya, bukan buku harian orang lain :D Bacalah buku harian anda, lihatlah kekonyolan anda di masa lalu. Dengan membaca buku harian, anda bisa terhibur sekaligus intropeksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.


Ok, saya rasa cukup 7 poin saja yang bisa saya bagikan ilmunya kepada anda. Mudah – mudahan artikel ini bermanfaat untuk menanamkan kenyataan di benak anda bahwa liburan tidak harus mahal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar