Kamis, 26 Juli 2012

7 Perusahaan RI Masuk Daftar Terbaik Forbes

VIVAnews- Tujuh perusahaan Indonesia masuk dalam daftar Asia 200 Best Under A Billion dari majalah Forbes. Majalah itu melansir perusahaan terbaik di Asia Pasifik dengan pendapatan berkisar US$5 juta hingga US$1 miliar.

Forbes mengambil 900 perusahaan dan menyaring menjadi 200 perusahaan

Daftar perusahaan asal Indonesia yang masuk perusahaan terbaik itu  meningkat dibanding tahun lalu yang hanya tiga perusahaan. Tiga perusahaan yang tahun lalu masuk dalam daftar  itu adalah PT Jasuindo Tiga Perkasa, PT Nipon Indosari Corporindo Tbk dan PT Panin Sekuritas Tbk.

Adapun tujuh perusahaan yang masuk tahun ini adalah adalah pertama, perusahaan asal Indonesia berbasis di Singapura, Consciencefood Holding. Perusahaan ini memiliki pendapatan US$82 juta dengan laba US$14 juta dan nilai pasar US$54 juta.

Kedua, perusahaan tambang batu bara PT Harum Energy Tbk, dengan pendapatan US$805 juta dengan laba US$161 juta dan nilai pasar US$1,603 miliar.

Ketiga, perusahaan penyediaan dokumen PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk, dengan pendapatan US$56 juta, laba US$9 juta dan nilai pasar US$74 juta.

Keempat, perusahaan perkebunan PT Jaya Agra Wattie Tbk, dengan pendapatan US$71 miliar dan laba US$20 miliar, dan nilai pasar US$150 juta.

Kelima, perusahaan perkebunan PT London SUmatera Indonesia Tbk, dengan penjualan US$517 juta dengan laba US$188 juta dan nilai pasar US$2,112 miliar.

Keenam, perusahaan properti PT Metropolitan Land Tbk dengan pendapatan US$60 juta, laba US$17 juta dan nilai pasar US$345 juta.

Ketujuh, perusahaan tambang batu bara PT Resource Alam Indonesia Tbk, yang memiliki pendapatan US$235 juta, dengan laba US$50 juta dan nilai pasar US$453 juta.

Perusahaan-perusahaan yang masuk dalam daftar ini adalah perusahaan yang memiliki pendapatan tahunan US$5 juta dan US$1 miliar, memiliki laba bersih positif, dan telah diperdagangkan setidaknya selama setahun. Forbes mengambil 900 perusahaan dari 15.000 perusahaan di seluruh dunia berdasarkan pertumbuhan penjualan, pertumbuhan laba, dan return on equity dalam 12 bulan dan selama tiga tahun.

Daftar perusahaan terbaik ini didominasi perusahaan China dan Hongkong. Sebanyak 72 perusahaan dari negara itu masuk daftar ini, tahun lalu cuma 65 perusahaan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar