Silahkan tunggu dalam 15 detik.

Download Timer

Selasa, 10 Juli 2012

Alasan Mengapa Berlibur ke Luar Negeri Lebih Asyik Daripada Berlibur di Dalam Negeri



Beberapa waktu lalu saya sempat chatting dengan salah satu teman saya. Dia sedikit curhat tentang perjalanannya ke Singapura. Terdengar mewah ya? Ya memang, teman saya yang satu ini datang dari keluarga kaya raya yang hidupnya harus serba mewah, bahkan liburannya saja sampai ke Singapura.

Sempat saya wawancara sedikit tentang alasannya mengapa ia lebih memilih berjalan – jalan ke luar negeri ketimbang di negeri sendiri. Dan ternyata inilah faktor – faktor mengapa berlibur ke luar negeri itu lebih menarik :

1. Murah

Awalnya saya juga tidak percaya, tetapi ya beginilah kenyataannya. Penerbangan ke luar negeri itu ternyata banyak diskon. Harganya jadi terjangkau sekali dibandingkan penerbangan dalam negeri. Ke Indonesia bagian timur contohnya. Penerbaangan ke daerah sana jauh lebih mahal dibandingkan penerbangan ke Singapura atau ke Australia. Seharusnya pemerintah bisa memikirkan hal ini.

2. Nyaman

Kata teman saya sih begitu. Ketimbang berlibur di negara sendiri, ternyata berlibur di luar negeri kenyamanannya lebih terjamin. Pelayanannya juga jauh lebih memuaskan ketimbang tempat wisata di dalam negeri. Disana kita akan disambut dengan hangat oleh penduduk dan pemandu wisata.

3. Unik

Memang, Indonesia juga unik. Tetapi ternyata luar negeri pun tak kalah menarik. Tempat wisatanya banyak yang aneh – aneh. Ya . . . pokoknya pemandangannya berbeda dengan di Indonesia. Suasananya pun memberikan kesan tersendiri.

4. Gaya

Dengan berangkat ke luar negeri anda bisa terlihat keren. Ketika teman anda bercerita kepergiannya ke kota bandung, anda pasti biasa saja. Tetapi ketika teman anda bercerita tentang kepergiannya ke Tokyo, anda pasti akan terkagum – kagum. Ya, begitulah manusia. Merasa bangga kalau bisa berpergian ke negeri lain.

5. Cuci Mata

Ini adalah poin terakhir yang diberikan teman saya. Sedikit konyol, tapi memang nyata. Orang luar negeri kan banyak yang ganteng – ganteng dan yang cantik – cantik tuh . . . pokoknya menyenangkan lah bisa menikmati pemandangan yang indah seperti itu J


Sekian saja pembahasan kita kali ini tentang alasan – alasan orang yang berkata bahwa liburan ke luar negeri jauh lebih menyenangkan ketimbang liburan di negara sendiri.

Bukannya saya mengajak anda untuk berlibur ke luar negeri, saya tetap menyarankan anda untuk berlibur di dalam negeri saja agar uangnya tidak “ kabur “ ke luar negeri. Namun ya sebagai renungan saja, teman saya itu membuka mata saya bahwa sebenarnya pariwisata dalam negeri itu masih jauh dari kata menarik. Kita masih harus meningkatkan sektor pariwisata kita agar Indonesia semakin maju dan semakin diminati orang sedunia. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar