Minggu, 01 Juli 2012

Berita Bola : Fernando Torres Raih Sepatu Emas

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Bomber Spanyol, Fernando Torres, menyabet gelar sepatu emas Piala Eropa 2012 dengan torehan tiga golnya. Selain menjadi striker tersubur, Torres juga mengukir rekor sebagai pemain pertama yang mencetak gol di dua partai final Piala Eropa.

Dalam daftar pencetak gol, sebenarnya ada enam pemain yang membukukan tiga gol. Namun, Mario Gomez memimpin di peringkat pertama berkat keunggulan satu assist. Namun, catatan Gomez tersebut mampu disamai Torres di menit-menit terakhir.

Pada laga final kontra Italia, ujung tombak Chelsea itu mencetak gol ketiga Spanyol pada menit 84. Empat menit kemudian, ia memberikan umpan matang kepada rekan satu klubnya Juan Mata untuk mencetak gol terakhir La Furia Roja.

Dengan tambahan satu gol dan satu assist itu, Torres berhak mengambil alih peringkat pertama daftar pencetak gol terbanyak.

Sebanyak 76 gol tercipta di turnamen Piala Eropa 2012. Rinciannya sebagai berikut enam pemain cetak tiga gol, 10 pemain bukukan dua gol, 38 pemain membuat satu gol, dan satu gol bunuh diri.

Berikut daftar topskorer Piala Eropa 2012:

Fernando Torres (Spanyol): 3 gol, tampil 189 menit
Mario Gomez (Jerman): 3 gol, tampil 282 menit
Alan Dzagoev (Rusia): 3 gol, tampil 253 menit
Mario Mandzukic (Kroasia): 3 gol, tampil 270 menit
Mario Balotelli (Italia): 3 gol, tampil 421 menit
Cristiano Ronaldo (Portugal): 3 gol, tampil 480 menit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar