Minggu, 29 Juli 2012

Facebook Tantang Hacker Untuk Cari Celah Keamanan Dan Dibayar $400

Facebook Tantang Hacker Untuk Cari Celah Keamanan Dan Dibayar $400 - Sayembara facebook untuk hacker, mungkin itulah yang cocok dikatakan buat tantangan facebook ini. Pasalnya Ajang konferensi Defcon yang diikuti oleh para hacker di Las Vegas, tak hanya dimanfaatkan oleh raksasa jejaring sosial Facebook untuk merekrut ahli keamanan baru, tapi juga berani membayar $400.000 untuk mencari celah keamanan di situs Facebook.

Facebook merupakan situs jejaring sosial dengan jumlah anggota hampir mencapai 1 miliar ini terus memperbaiki diri dengan menutup berbagai celah keamanan di situsnya.

Seorang anggota tim keamanan Facebook, Fred Wolens mengatakan bahwa pihaknya menawarkan hadiah untuk hacker bagi yang berhasil menemukan celah keamanan di situs jejaring sosial Facebook.

Hacker dipersilahkan untuk menguji keamanan seluruh produk Facebook yang mencakup server dan infrastrukturnya dan pihak Facebook menyediakan dana hingga $400.000 untuk hadiah bagi hacker yang berhasil menemukan celah keamanan.

Besaran hadiah yang dibayarkan untuk hacker yang berhasil menemukan celah keamanan minimal USD $500 atau sekitar Rp. 4,7 jutaan hingga USD $10.000 atau sekitar Rp. 93 jutaan untuk celah kemanan yang cukup kritis.
“Kami mendorong setiap hari. Sehingga kami dapat memperbaiki suatu celah setiap saat sepanjang hari. Sebuah perbaikani bug dapat memakan waktu satu jam untuk memperbaikinya semua pengguna kami di seluruh dunia.”
“Kami bisa melakukan perbaikan begitu cepat, dan itu adalah sesuatu sebagian besar perusahaan tidak mampu lakukan. Itu meminimalkan kemungkinan bug mendapatkan dieksploitasi,” kata anggota tim keamanan Facebook.
Sejauh ini Facebook telah membagikan hadiah kepada lebih dari 150 hacker atau peneliti di 30 negara. Mereka sebagian besar berasal dari negara Amerika Serikat, India, Rusia, Jerman, Inggris, Polandia dan Turki.

Seperti yang dilansir dari The Verge (27/07/2012), Facebook berharap bahwa hal ini dapat terus memupuk pengembangan web dan komunitas white hat hacking dan meminimalkan bug atau celah keamanan yang terdapat di situsnya.

http://sidomi.com/115693/facebook-bayar-hacker-400-ribu-untuk-cari-celah-keamanan/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar