Silahkan tunggu dalam 15 detik.

Download Timer

Minggu, 15 Juli 2012

Inilah Situs Tempat Berkumpulnya Hacker Indonesia

Inilah Situs Tempat Berkumpulnya Hacker Indonesia - XCODE tempat berkumpunya Hacker indonesia - Apa itu XCOCE - Dimana Tempat berkumpulnya para hacker.

Inilah Situs Tempat Berkumpulnya Hacker Indonesia

Mau tahu tempat berkumpulnya para hacker indonesia? Xcode atau Kali Code adalah salah satu situs komunitas hacker terbesar di Indonesia yang berbasis di Jogjakarta. Di situs inilah para hacker-hacker tanah air berkumpul untuk berbagi ilmu.

Jika diluar negeri terdapat kelompok hacker yang populer dengan sebutan Anonymous, maka di Indonesia pun punya komunitas hacker yang tak kalah hebat dengan Anonymous, yaitu komunitas Xcode.

Istilah ‘hacker‘ selama ini mendapat konotasi buruk dikalangan masyarakat, padahal tidak selamanya seperti itu. Komunitas hacker Xcode adalah salah satu contoh komunitas hacker yang sering berbagi ilmu dan tutorial keamanan dan memiliki tujuan positif.

Sejarah Xcode
Komunitas hacker Xcode lahir pada pertengahan tahun 2004 yang didirikan oleh Kurniawan, saat itu komunitas hacker tanah air ini mengusung 2 nama yaitu Yogyafree dan Yogya Family Code.

Situs komunitas hacker ini memiliki riwayat panjang, selain sering berganti nama, situs komunitas hacker ini sering dibekukan oleh pihak hosting dengan alasan yang tidak jelas sehingga mau-tidak mau Xcode sering berganti-ganti hosting. Berikut sedikit riwayat pembekuan atau blacklist yang pernah dialami Xcode :

Hosting Yogyafree 2004 dibekukan oleh Bravehost.com tahun 2004.
2 Hosting Yogyafree 2005 dibekukan oleh freewebs.com.
Hosting Yogyafree 2005-2006 dibekukan oleh atspace.com.
Forum Yogyafree di phpbbweb.com.
Dua buah Friendster Yogyafree di bekukan friendster.com pada tahun 2007.
Milis Yogyafree di Yahoogroups dgn 12.000 lebih members di bekukan Yahoo.com thn 2008.
Channel #Yogyafree pernah beberapa kali dibekukan DALnet
Beberapa warnet memblack list situs Yogyafree.
Hosting Yogyafree di bekukan Dreamhost tahun 2008.
Hosting Yogyafree di bekukan Dreamhost kembali tahun 2009.
Saat ini komunitas hacker ini menggunakan nama Xcode atau Kali Code yang mengacu nama sungai (jawa : kali) di jogjakarta yang bernama Code, karena komunitas ini memang berbasis di Jogjakarta.

Tampilan Situs Xcode
Secara umum tak ada yang istimewa dari tampilan situs Xcode yang didominasi warna hitam dengan desain sederhana dengan slideshow gambar yang kurang proporsional.

Diluar desain situs yang sederhana, situs Xcode ini cukup user friendly atau mudah digunakan. Dibawah logo Xcode terdapat menu dropdown untuk memudahkan pengunjung untuk menjelajahi isi web Xcode. Namun sejauh ini Sidomi tidak menemukan fasilitas Search di situs Xcode.

Apa Saja Isi Situs Xcode?
Bagi Anda yang ingin mempelajari dunia kemanan digital atau belajar menjadi hacker, situs Xcode ini adalah situs pertama yang harus dikunjungi. Di situs inilah hacker-hacker hebat tanah air berkumpul untuk berdiskusi dan berbagi ilmu.

Situs Xcode menyediakan fasilitas forum diskusi untuk berbagi ilmu dengan lebih dari 100 ribu member, tak hanya itu, situs ini juga mnyediakan perangkat lunak untuk mendukung kegiatan hacking serta tutorial hacking yang cukup lengkap.

Xcode juga menyediakan link download CD yogyafree dan majalah digital Xcode. CD/DVD Yogyafree ini berisi aneka macam perangkat lunak untuk keperluan hacking seperti Netcut, MAC Addres Changer, Exploit, Keylogger hingga SQL Injector tersedia. Majalah Xcode juga menampilkan berbagai tutorial serta sepenggal kisah seputar komunitas Xcode.

Situs komunitas hacker yang pernah terlibat perang besar dengan forum Kaskus ini juga dilengkapi dengan sosial network yang mengusung nama “Xcode Hacker Social Network” yang didalamnya telah terdapat sekitar 3.444 member dan terus meningkat.

Tak hanya dengan Kaskus, komunitas hacker dibalik Xcode ini juga pernah terlibat perang dengan hacker-hacker negeri jiran seperti Malaysia. Ini membuktikan bahwa hacker Indonesia memiliki kemampuan yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Bagi Anda yang tertarik untuk belajar dunia keamanan digital dan kegiatan hacking, Anda dapat bergabung dengan komunitas ini atau sekedar mempelajari tutorial yang terdapat di situs Xcode.

Sekian tentang - Inilah Situs Tempat Berkumpulnya Hacker Indonesia - semoga bermanfaat.
Sumber : sidomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar