Senin, 30 Juli 2012

Leryn Franco, Pelempar Lembing nan Cantik dari Paraguay


Mungkin tak banyak yang mengenal sosok Leryn Franco. Namun boleh jadi atlet lempar lembing wanita asal Paraguay itu akan menjadi tenar selama atau setelah perhelatan Olimpiade 2012 ini.

Bukan karena prestasinya di atas lapangan atau medali emas yang diraihnya, tapi karena kecantikan serta kemolekan tubuh atlet berusia 30 tahun kelahiran Asuncion itu. Franco memang bukan atlet top di cabang atletik nomor lempar lembing.

Tak banyak prestasi yang diraihnya dan dari dua kali penampilannya di Olimpiade 2004 dan 2008, ia paling baik menempati posisi ke-42 di kualifikasi. Tapi siapa sangka nama Franco hanya kalah dari Michael Phelps di Beijing 2008, sebagai atlet paling banyak dicari lewat situs Yahoo.

Memang Franco sendiri jujur mengakui jika olahraga bukanlah jalan hidup satu-satunya, karena ia pun punya profesi lain sebagai model dan prestasi terbaiknya adalah menjadi runne-up kontes kecantikan di Paraguay pada 2006.

"Situasiku berbeda dari kebanyakan atlet pelembar lembing. Aku tidak cuma seorang atlet. Aku harus jujur karena karierku itu di media (sebagai model)," tutur Franco di Yahoosports.

"Jika orang-orang membuka majalah, maka mereka bisa melihatku di sana. Model dan fesyen juga adalah pekerjaanku. Sangat menyita banyak waktu tapi membuatku menghasilkan banyak uang. Aku senang rasanya orang-orang senang melihat penampilanku dan menikmati diriku mengenakan barang-barang fesyen," sambungnya.


Nama Franco juga sempat mengejutkan beberapa tahun lalu saat ia digosipkan menjalin hubungan spesial dengan petenis Serbia, Novak Djokovic. Namun, akhirnya hubungan itu kandas karena kesibukan keduanya.

Penampilan ketiganya di Olimpiade ini sudah diakui Franco sudah merupakan prestasi tersendiri baginya. Franco sadar jika ia akan sulit bersaing di London 2012, setidaknya untuk masuk ke 20 besar.


"Aku tidak mengharapkan medali. Persaingan sangatlah ketat dan banyak atlet yang lebih kuat dariku. Tapi aku akan tetap tampil serius dan ingin tampil sebaik mungkin. Hadiah terbaik bagiku adalah bisa tampil di sini. Tampil di Olimpiade seperti mendapat medali bagiku," tuntas Franco yang punya rekor lemparan terbaiknya 57,77 meter.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar