Silahkan tunggu dalam 15 detik.

Download Timer

Jumat, 06 Juli 2012

Pemain Pengganti Robin Van Persie Musim 2012-2013

Pemain Pengganti Robin Van Persie Musim 2012-2013 - Alasan Robin Van Persie tidak perpanjang kontrak arsenal - Alasan Robin van Persie Tinggalkan Arsenal - Alasan Robin van Persie Pindah dari Arsenal - Pemain Pengganti di Arsenal Musim 2012-2013 - Inilah Pemain pengganti robin van persie - Robert Lewandowski dan Stevan Jovetic Akan bergabung dengan Arsenal musim 2012-2013 - Perpindahan Robin van persie akan disusul Theo Walcott.


Arsenal sepertinya tak ingin berlama-lama meratapi nasib mereka yang akan segera ditinggal pergi oleh kapten Robin van Persie. Jajaran tim pemandu bakat The Gunners kini merilis dua nama yang siap didatangkan untuk menggantikan posisi sang skipper, yakni Robert Lewandowski dan Stevan Jovetic.

Jovetic saat ini masih terikat kontrak bersama Fiorentina. Sementara Lewandowski yang ikut bermain di Euro 2012 lalu bersama Polandia kini bernaung di bawah panji Borussia Dortmund.

Kedua pemain itu sejatinya bukanlah buruan anyar Arsenal. Baik Lewandowski dan Jovetic telah dipantau secara serius oleh kubu meriam London itu sejak awal musim lalu.

Van Persie sendiri kini tengah menjadi rebutan Manchester United, Manchester City, dan Juventus. Ketiga klub itu lah yang paling berpeluang mendapatkan tanda tangan striker Belanda tersebut.

Kepergian Van Persie juga menyisakan “sakit hati” di jajaran para investor Arsenal. Mereka menyesalkan kebijakan Stan Kroenke yang merupakan pemilik Arsenal yang melepas salah satu pemain bintangnya tersebut.
“Kebijakan pemilik patut dipertanyakan. Kami kehilangan pemain terbaik, dan bahkan mereka pergi ke klub pesaing. Para pemain sering juga mempertanyakan masa depan mereka di klub dan ambis klub sendiri,” tutur para investor Arsenal.
Setelah Van Persie, Arsenal kini masih “berpeluang” ditinggal oleh pemain bintangnya yang lain, yakni Theo Walcott.

Tiga Alasan Robin van Persie TinggalkanArsenal

1. Gaji
Walaupun bukan sebagai alasan yang utama, permintaan gaji jelas merupakan salah satu faktor. Pemain Belanda ini pasti bukan seorang yang kekurangan uang, namun gaji seseorang ditentukan oleh beban yang ia pikul di pekerjaannya.

Dari beberapa sumber, diketahui bahwa Arsenal siap memecahkan rekor gaji klub tersebut dengan menyediakan 130ribu poundsterling setiap minggunya untuk van Persie. Beberapa pihak mungkin melihat ini sebagai langkah Arsenal untuk menahan kepergian penyerang sarat pengalaman ini, namun pastinya ada klub lain yang menawarkan gaji yang lebih besar daripada klub London Utara ini.

Manchester City dan Real Madrid adalah dua raksasa yang berani membayar besar jasa van Persie. Mungkin gaji 200-250ribu poundsterling setiap minggunya bukan masalah besar bagi dua klub tersebut. Mungkin banyak orang yang menghujat van Persie sebagai 'mata duitan,' tetapi bayangkan bila anda yang menjadi seorang van Persie. Mampukah anda menolaknya?

2. Kurang Kuatnya Ambisi Juara Arsenal
Alasan kedua ini bisa jadi sebagai alasan utama kepergian Robin van Persie. Walaupun ia baru saja melalui musim yang indah bersama Arsenal namun tetap saja tidak ada gelar yang ia raih.

Inilah problem terbesar Arsenal. Selama tujuh musim terakhir Arsenal tidak pernah sekalipun menggenggam piala. Terakhir mereka merengkuh piala FA tahun 2005.

Bukan alasan bagi Arsenal untuk mengatakan periode paceklik gelar ini sebagai saat bagi klub untuk mengembangkan potensi para pemain demi sebuah juara. Pihak klub mungkin sepaham, namun seorang pemain bola pasti juga punya keinginan untuk menjadi seorang juara. Dan sekarang imbasnya adalah perginya van Persie.

Sudah bukan jamannya lagi bagi Arsenal berdalih tentang penghematan dan menghemat uang demi mengembangkan seorang pemain. Sebagai catatan, Arsenal adalah salah satu klub terkaya di Eropa.

Boleh saja Arsene Wenger adalah pelatih yang senang mengembangkan talenta seorang pemain. Namun, klub butuh gelar dan sejarah. Sampai kapan Arsenal harus ketinggalan kereta hanya karena fokus pada pengembangan bakat pemain sedangkan klub lain berlomba-lomba untuk menjadi juara?

Selama delapan tahun van Persie berada di Arsenal, hanya medali juara FA yang ia peroleh. Wajar bila van Persie frustasi dan haus gelar.

3. Faktor Umur
Setiap manusia pasti akan menjadi tua, tidak terkecuali Robin van Persie. Sebentar lagi ia akan memasuki tahun ke 29 dalam hidupnya. Tapi, hanya sedikit gelar yang ia peroleh.

Kontrak barunya mungkin akan mengikatnya sampai tiga, empat tahun ke depan. Inilah yang membuat seorang van Persie ragu akan masa depannya di Arsenal. Dan inilah yang harus dipahami beberapa fans Arsenal yang memberikan berbagai tuduhan miring kepada van Persie.

Manusiawi bila seseorang ingin melakukan sesuatu yang lebih selama dia masih mampu. Robin van Persie bukan pribadi seperti Samir Nasri ataupun Emmanuel Adebayor yang hanya beberapa tahun saja di Arsenal lalu pergi untuk gaji yang lebih tinggi.

Harus dipahami bila van Persie merasa sudah cukup di Arsenal. Visi dan misinya untuk segera meraih gelar tidak sejalan dengan apa yang ada di benak para petinggi klub.

Dan hanya ada satu solusi terbaik bagi van Persie dan fans Arsenal. Akan lebih baik bila van Persie pindah ke klub di luar Premier League yang lebih ambisius dalam mengejar juara.

Sekian tentang - Pemain Pengganti Untuk Robin Van Persie Musim 2012-2013 - semoga bermanfaat.
Sumber : Sidomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar