Senin, 02 Juli 2012

Relationship Gay / Lesby : Facebook Tambahkan Icon Pernikahan Gay / Lesby

Relationship Gay / Lesby : Facebook Tambahkan Icon Pernikahan Gay / Lesby
Relationship Gay / Lesby : Facebook Tambahkan Icon Pernikahan Gay / Lesby - Relationship Gay / Lesby : Facebook Tambahkan Icon Pernikahan Gay / Lesby - Raksasa jejaring sosial kembali memperlihatkan dukungan terhadap hubungan sesama jenis yang masih kontroversial dengan meluncurkan icon pernikahan sesama jenis.

Seperti yang dilansir dari Mashable kemarin (02/07/2012), fitur icon pernikahan sesama jenis ini akhirnya diperkenalkan sebagai fitur baru di Timeline jejaring sosial Facebook.

Icon yang menandakan status pernikahan sesama jenis ini berbeda dengan icon pernikahan biasa yang telah ada di Facebook, Icon baru ini berlambang 2 orang pengantin laki-laki.

Kabarnya, fitur ini pertama kali diketahui pada akhir pekan lalu ketika salah seorang pendiri Facebook yang bernama Chris Hughes menikah dengan pasangan sesama jenisnya, Sean Eldridge.

Icon pernikahan sesama jenis berlambang dua pengantin pria tersebut ditambahkan oleh Chris Hughes di Timeline Facebook untuk mengumumkan pernikahan mereka.

Chief Executive Officer (CEO) sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg menjadi salah satu dari sekitar 1.800 pengguna Facebook yang “Like” atau menyukai update status pernikahan Chris Hughes.

Hal ini sebenarnya tidak mengherankan mengingat raksasa jejaring sosial Facebook telah menjalin kerjasama dengan GLAAD (Gay and Lesbian Alliance Against Defamation), sebuah organisasi yang berusaha mencegah intimidasi terhadap kaum gay dan lesbian oleh kaum anti-gay di Facebook.
“Setelah Facebook menjalin kemitraan domestik dan serikat sipil untuk profil options tahun lalu, icon ini pernikahan baru untuk sesama jenis adalah cara yang penting bagi pasangan sesama jenis untuk diakui,” kata Allison Palmer, kepala GLAAD.
Sampai saat ini hubungan sesama jenis masih menuai kontroversi di berbagai negara, bahkan sebagian besar negara di dunia menganggap hubungan sesama jenis adalah illegal.

Sumber : Sidomi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar