Senin, 09 Juli 2012

Tips Menghilangkan Kecanduan Internet



Saya yakin, lebih dari 60 % pembaca setia larsen17 adalah seorang maniak internet. Iya kan?

Padahal menjadi seorang maniak internet adalah hobi yang buruk. Kenapa? Karena kehidupan anda akan bergantung pada internet. Dengan kehidupan yang bergantung pada internet, maka produktivitas anda di dunia nyata jadi berkurang.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana caranya mengurangi kecanduan internet.

1. Mulailah melirik hobi yang lain. Misalkan saja hobi bersepeda, atau mungkin berpetualang mendaki gunung. Itu jauh lebih menyenangkan dan lebih menantang dibanding hanya duduk manis di depan gadget / komputer.

2. Berhentilah berlangganan internet. Dompet anda pasti jadi lebih tebal karena tidak ada lagi iuran bulanan yang harus dibayar.

3. Perbanyak nongkrong / kumpul bersama kerabat – kerabat anda. Daripada duduk diam dengan wajah murung, lebih baik bersuka ria bersama teman – teman. Anda bisa kumpul bersama di suatu kafe, atau mungkin kumpul bersama di rumah dari salah satu teman anda. Nikmatilah. Berkumpul di dunia nyata itu lebih mengasyikkan daripada berkumpul bersama di jejaring sosial. Percayalah!

4. Mulailah pergi ke toko buku. Anda akan merasakan perbedaan menggali ilmu melalui internet dan menggali ilmu melalui buku. Ternyata menggali ilmu melalui buku jauh lebih efektif dibandingkan melalui internet. Disamping itu, dengan membeli buku berarti anda telah menghargai kerja keras penulis.


Ok, hanya sekian saja yang bisa saya jelaskan. Semoga bermanfaat bagi orang – orang yang ingin menghilangkan kebiasaan berinternetnya. Salam sahabat inspiratif!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar