Senin, 27 Agustus 2012

Efek Samping Minuman Berenergi



Sangat banyak penggemar minuman berenergi. Dan alasan mereka sama : Jadi lebih semangat.

Ya memang, faktanya minum minuman berenergi bisa membuat tubuh anda menjadi lebih segar dan anda akan semakin semangat menjalani tantangan sepanjang hari. Dengan begitu anda akan lebih produktif.

Namun tetap saja, semua yang positif pasti punya sisi negatifnya juga. Minuman berenergi ternyata memiliki efek samping pada tubuh kita. Berikut beberapa efek samping yang akan terjadi pada tubuh anda jika anda mengkonsumsi minuman berenergi :

1. Sulit Tidur



Sulit tidur atau insomnia adalah keluhan yang paling banyak dilontarkan para pecinta minuman berenergi. Mengapa? Akan saya jelaskan.

Minuman berenergi bisa membuat tubuh kita segar karena mengandung kafein, sama seperti kopi.Maka dari itu kita akan lebih semangat. Namun jika anda mengkonsumsi kafein tersebut setiap hari, tentu kebiasaan buruk itu akan mengundang penyakit sulit tidur.

2. Membuat Gemuk



Minuman berenergi mengandung karbohidrat yang cukup banyak sehingga dapat membuat tubuh anda semakin gemuk. Jika anda sedang diet, maka saya sarankan hindari saja minuman berenergi.

3. Membuat Jantung Berdetak Lebih Cepat



Sama seperti kopi, kandungan kafein yang terdapat dalam minuman berenergi bisa membuat detak jantung anda tidak bisa tenang. Memang, di beberapa sisi hal ini bisa menjadi sesuatu yang sangat menguntungkan karena anda jadi tidak mudah lelah, tidak mudah mengantuk, dan jadi lebih energik. Namun tetap saja jantung itu lebih baik berdetak normal. Karena jika jantung terbiasa berdetak cepat, maka resiko terkena penyait jantung pun semakin besar.

4. Dehidrasi



Karbohidrat memiliki sifat menyerap mineral. Disaat karbohidrat masuk ke dalam pencernaan, maka zat mineral dari air yang kita minum tidak akan bisa terserap usus, melainkan langsung diserap karbohidrat.


Baiklah saya rasa cukup sampai disini artikel tentang efek samping minuman berenergi . Alangkah baiknya anda lebih bijaksana lagi dalam mengkonsumsi minuman berenergi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar