Kamis, 23 Agustus 2012

Efek Samping Minuman Isotonik



Anda pasti tahu minuman isotonik kan? Ya, semacam air putih biasa namun ketika kita meminumnya maka kita tidak akan mudah kehausan. Mengapa bisa begitu? Tentunya karena adanya larutan isotonik yang dicampurkan.

Memang manfaat dari minuman isotonik ini sangatlah banyak. Minuman isotonik bisa mengobati penyakit diare dan bisa membuat tubuh tidak mudah lelah. Itu artinya dengan meminum minuman isotonik, anda akan lebih semangat menjalani hidup dan akan lebih produktif.

Namun dibalik semua manfaat tersebut, minuman isotonik masih memiliki efek samping. Anda pasti sadar kalau minuman isotonik itu rasanya agak asam. Ya kan? Ternyata minuman isotonik itu memiliki campuran asam yang bernama asam nitrat. Nah zat asam itu bisa memperburuk keadaan lambung anda. Apalagi jika anda memiliki penyakit maag. Saya berani jamin maag anda bisa kambuh.

Nah, maka dari itu, kita harus pintar – pintar mengkonsumsinya agar tidak merusak lambung. Jika anda tidak memiliki penyakit maag, minumlah minuman isotonik setelah makan. Dan saat perut anda kelaparan, jangan sekali kali minum minuman isotonik. Karena saat kelaparan lambung akan menyerap zat apapun yang masuk ke pencernaan. Termasuk zat – zat berlebihan yang bisa merusak tubuh.

Sedangkan jika anda memiliki penyakit maag, hindarilah minum minuman isotonik. Atau mintalah petunjuk penggunaannya dari dokter.

Pada beberapa kasus, minuman isotonik bisa menambah rasa sakit pada penderita sakit gigi atau gigi sensitif. Tetapi kasus ini sangat jarang terjadi. Ya, hanya terjadi pada orang – orang tertentu saja.

Jadi, maukah anda mengkonsumsi minuman isotonik?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar