Selasa, 28 Agustus 2012

Jenis - jenis Humor Berdasarkan Kualitasnya



Seluruh umat manusia pasti menyukai humor. Humor, candaan, atau lawakan adalah salah satu kebutuhan setiap umat manusia agar bisa hidup dengan normal dan diterima masyarakat luas. Tentunya humor ini bisa merefresh otak kita agar tidak terlalu penat dengan pekerjaan sehari – hari yang membuat jenuh.

Padahal kalau kita teliti, humor itu ada banyak macamnya dan bermacam – macam pula penikmatnya. Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas apa saja jenis – jenis humor berdasarkan kualitasnya dan siapa saja penikmatnya. Ok, langsung saja mari kita bahas. Berikut jenis – jenis humor berdasarkan kualitasnya :

1. Humor Kualitas Sedang

Eits...jangan salah sangka dulu. Semakin rendah kualitas suatu humor maka semakin banyak penikmatnya. Biasanya humor kualitas sedang ini disebut juga humor bisu. Ya, humor yang sangat sederhana justru malah semakin lucu. Penikmatnyapun sangatlah luas. Dari balita hingga manula bisa menikmati humor jenis ini.

Contoh humor kualitas sedang :
  • Kartun Tom and Jerry.
  • Mr. Bean.
  • Beberapa kartun – kartun bisu lainnya.

2. Humor Kualitas Bagus

Humor – humor kualitas bagus ini tidak berbeda jauh dengan humor kualitas sedang. Hanya saja pada humor kualitas bagus ini humornya tidak bisu alias ada yang berbicara. Penikmatnya lebih sedikit dibanding humor berkualitas sedang. Kenapa? Ya karena sangat sedikit balita yang bisa menikmati humor jenis ini.

Contoh humor kualitas bagus :
  • Opera van Java
  • Lenong
  • Sitkom
  • Dan lain – lain

3. Humor Kualitas Tinggi

Pada tingkat ini penikmatnya sangat sedikit. Yah, paling paling hanya orang – orang yang berusia 15 sampai 40 tahun. Sangat jarang sekali ada anak – anak dibawah 15 tahun yang bisa menikmati humor – humor berbobot ini. Orang – orang diatas 40 tahun pun sangat jarang yang bisa menikmatinya. Bahkan pelawaknya pun sangat sedikit. Mengapa? Ya, humor jenis ini benar – benar berbobot. Topik dan pembahasan yang diangkat benar – benar berbobot.

Contoh humor kualitas tinggi :
  • Standup Comedy

4. Humor Tidak Lucu

Yah...sepertinya tidak perlu saya jelaskan lagi. Pada intinya humor jenis ini tidak mengundang tawa sedikitpun. Penikmatnyapun tidak ada.

Silahkan lihat beberapa contoh humor yang tidak lucu, klik disini


Yah begitulah. Semoga bisa menambah wawasan anda ya! Salam Sahabat Inspiratif!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar