Jumat, 14 September 2012

4 Hal yang Membuat Hidup Jadi Lebih Indah


Terkadang kita merasa hidup ini begitu membosankan. Atau bahkan ketika anda sedang dilanda berbagai masalah anda akan mencaci maki kehidupan anda sendiri. Mungkin anda akan memukul semua barang yang ada di sekitar anda, membenturkan kening anda ke dinding, atau bahkan yang paling parah anda akan bunuh diri.

Namun selain rasa gelisah tentunya anda juga pernah merasakan kebahagiaan. Saking bahagianya anda, anda tidak memperhatikan apa sajakah yang bisa membuat hidup anda terasa lebih indah. Anda tidak sadar tentang hal apakah yang bisa membuat hidup anda menjadi lebih baik ketika anda sedang terjatuh.

Saya memang belum terlalu berpengalaman dalam hidup, namun saya mencoba memperhatikan orang lain. Mungkin itu saudara saudara saya atau orang tua saya.

Nah, berdasarkan pengamatan kecil – kecilan itulah saya terinspirasi untuk berbagi sedikit ilmu tentang beberapa hal yang bisa membuat hidup anda jadi lebih indah.

1. Keberuntungan


Bayangkan saja begini, anda sedang dililit banyak hutang. Dan tiba – tiba saja hutang itu dilunaskan oleh sahabat anda yang kaya raya. Tentu anda akan merasakan bahagia. Meskipun saat itu anda sedang sedih atau galau, pasti semua itu akan hilang dan berganti dengan bahagia. Apapun bentuknya, keberuntungan itu bisa membuat hati seseorang menjadi lebih baik.

2. Cinta

 

Tidak dapat dipungkiri, cinta memang salah satu hal yang bisa memicu kebahagiaan seseorang. Tidak sedikit orang yang sedang jatuh cinta kehidupannya mendadak berubah total bahkan tiba – tiba jadi puitis. Itu adalah contoh ekspresi kebahagiaan. Tidak ada seorangpun di muka bumi ini yang merasa sedih ketika sedang jatuh cinta, percayalah.

3. Sahabat

 

Memang terkadang sahabat menjadi bumerang bagi diri kita, karena tidak menutup kemungkinan sahabat berkhianat atau menjatuhkan anda. Namun jangan ambil negatifnya saja, ambil juga sisi positifnya. Sahabat adalah orang yang selalu ada di samping anda ketika anda sedang berbahagia maupun sedang sedih. Sahabat bisa merubah perasaan anda menjadi lebih baik.

4. Tertawa

 

Tertawa adalah salah satu aktivitas manusiawi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan sekaligus perasaan anda. Orang yang sering tertawa biasanya bisa melewati berbagai cobaan dengan santai. Mengapa? Karena ketika manusia tertawa, otak akan menjadi rileks. Sama rileksnya ketika kita sedang tertidur. Jadi, tertawalah agar otak anda tidak terlalu penat. Apabila otak fresh maka perasaanpun lebih cenderung bahagia.


Mulai sekarang berhentilah berkata bahwa hidup ini membosankan, berhentilah berkata bahwa hidup ini sulit. Karena sesungguhnya hidup ini mudah jika dibawa mudah dan sulit jika dibawa sulit. Percayalah, hidup ini indah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar