Sabtu, 03 November 2012

Kapankah Rasa Malas Muncul?



Sebagai manusia normal, saya juga sering merasakan malas. Terkadang saya malas bekerja, kadang saya malas belajar, kadang saya juga malas nge blog. Meski bagaimanapun saya harus mencoba melawan rasa malas tersebut agar terus menjadi orang yang produktif.

Begitu sering saya merasakan malas hingga saya menyadari " titik – titik " dimana saya merasa malas. Dimanakah " titik – titik " itu?

1. Banyak Pekerjaan


Pekerjaan adalah hal yang bisa membuat kita malas. Biasanya kita akan semangat jika mengerjakan suatu project. Tapi akan merasa malas jika mengerjakan tugas dari orang lain. Iya kan? Contohnya saja saya punya project rekaman lagu. Ketika saya rekaman lagu saya tidak merasa malas sama sekali. Tapi ketika saya mendapatkan tugas dari sekolah, saya merasa malas. Tips menghindari rasa malas ini adalah : Menjadikan project sebagai pekerjaan. Cobalah mencari celah – celah bisnis dari project anda sehingga anda tidak akan merasa tertekan akan pekerjaan membosankan dari orang lain.

2. Bertemu Orang yang Tidak Disukai


Anda biasanya semangat mengerjakan segalanya. Namun ketika ada orang yang anda tidak sukai di dekat anda, anda menjadi tidak semangat bekerja kan? Nah, tips menghindari rasa malas ini adalah : lakukan pekerjaan dengan cepat. Tujuannya agar anda bisa cepat pergi dari tempat tersebut.

3. Istirahat


Saat anda sedang mencoba untuk rileks dan bersantai di atas sofa, lalu tiba – tiba anda teringat akan tugas kantor yang belum selesai. Apakah anda akan mengerjakannya? Ya, tentu. Namun tentunya dengan sejuta rasa malas yang berkecamuk dalam diri anda. Untuk poin ini saya tidak bisa memberi solusi. Saya rasa hampir setiap orang pernah merasakan malas di saat seperti ini.

4. Internet


Ketika anda sedang terkoneksi ke internet ( apalagi jejaring sosial ) saya yakin anda tidak akan bekerja secara maksimal. Dan tentunya ada sedikit rasa malas untuk bekerja karena sedang asyik berinternet ria. Tips menghindari rasa malas ini adalah dengan cara menggunakan timer. Banyak software – software bertebaran di internet yang berfungsi sebagai timer penggunaan komputer. Install pada komputer anda dan cobalah membuat komitmen. Misalnya menggunakan internet cukup hanya satu jam saja.

5. Hari Senin


Yap! Hari senin adalah waktu dimana semua orang merasa malas. Entah kenapa, rasanya itu sudah jadi adat dan dianggap manusiawi. Saya benar – benar tidak punya tips untuk mencegah rasa malas yang ini.

 

Oke, saya rasa cukup sekian artikel saya tentang hal – hal yang membuat manusia malas. Mudah – mudahan bisa bermanfaat bagi anda ya, salam sahabat inspiratif!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar