Senin, 26 November 2012

Misteri Seputar Tubuh Manusia yang Masih Dipertanyakan



Iseng – iseng saya browsing internet dan secara tidak sengaja saya menemukan sebuah artikel misteri yang sangat asyik dibahas : misteri tubuh manusia.

Pada artikel tersebut dikatakan bahwa misteri – misteri tubuh manusia ini sudah terungkap kebenarannya. Tetapi jujur saja, saya belum percaya. Nah, penasaran apa misteri itu? Let me tell you one by one guys, check it out:

1. Otak Bisa Kentut

Misteri pertama yaitu otak bisa kentut. Kentut disini bukan berarti mengeluarkan angin, tetapi informasi – informasi yang menumpuk di otak. Informasi – informasi ini dikeluarkan dengan tujuan untuk mengurangi rasa depresi dan meringankan beban pikiran. 

2. Mata di Belakang Kepala

Misteri berikutnya yaitu adanya mata di belakang kepala yang membuat kita bisa merasakan apa yang terjadi dengan orang – orang di belakang kita. Ini misterius sekali.

3. Lendir Hidung Tak Terbatas

Misteri ketiga yaitu bahwa lendir hidung alias " ingus " diproduksi dalam hidung secara 24 jam nonstop. Lendir itu akan keluar dari hidung secara otomatis ketika kita menangis atau saat suhu tubuh turun dari suhu normal.

4. Saluran Airmata Melodramatis

Saya agak bingung dengan misteri keempat ini. Misteri keempat menyatakan bahwa manusia memiliki 2 saluran air mata, yang satu saluran air mata biasa, dan yang satunya lagi saluran air mata melodramatis. Saluran air mata biasa keluar ketika mata kita kemasukan debu atau " kelilipan ", sedangkan saluran air mata melodramatis akan keluar dengan sendirinya ketika kita merasa kasihan atau sedih yang berlebih.

5. Saraf Mistis di Telinga

Misteri yang kelima adalah adanya saraf mistis di telinga yang menyebabkan telinga kita menjadi responsif saat mendengar sesuatu. Contohnya saja ketika anda sedang berada di ruangan yang sangat berisik. Ketika ada seseorang yang memanggil anda, anda akan menengok kan? Padahal orang itu jaraknya cukup jauh dengan anda dan ruangan yang ada tempati sangatlah berisik. Nah, pada saat itu gendang telinga tidak bekerja, yang bekerja adalah " saraf mistis " yang ada di telinga. Ya, sebuah saraf yang berfungsi mendengarkan kata - kata " special " yang tetap bisa anda dengarkan meski suasana sedang bising - bisingnya.

6. Telapak Tangan Wanita Kurang Sensitif Terhadap Rangsang Panas

Misteri keenam yaitu telapak tangan wanita katanya kurang sensitif saat menyentuh benda panas. Itulah alasannya mengapa laki – laki sering merasa kepanasan ketika terkena api kompor sedangkan wanita jarang merasa kepanasan di telapak tangan mereka.

7. Paru – paru Khusus Pemabuk

Misteri yang ketujuh adalah manusia punya empat paru – paru. Dua diantaranya digunakan untuk bernafas, sedangkan sisanya adalah paru – paru yang mati ( tidak digunakan ). Nah, ternyata paru – paru ini akan aktif ketika anda meminum alkohol, anggur, atau minuman – minuman lain yang memabukkan.

8. Otak Kedua Laki – laki

Misteri yang kedelapan yaitu bahwa laki – laki memiliki dua buah otak. Yang satu terletak di kepala, dan yang satu lagi terletak di dekat ( maaf ) penis. Otak kedua ini akan aktif ketika birahi seksualnya terangsang. Dan ternyata otak di kepala dengan otak kedua ini tidak bisa bekerja secara bersama – sama, dengan kata lain harus bekerja salah satunya saja. Jika otak pertama aktif, maka otak kedua akan menjadi pasif ( kinerjanya menurun ). Begitu pula sebaliknya, jika otak kedua aktif, maka otak pertama akan menjadi pasif.

9. Perut Kedua

Misteri kesembilan adalah perut kedua yang dimiliki semua manusia. Ternyata manusia memiliki dua perut, yang pertama untuk metabolisme makanan biasa, sedangkan yang satunya lagi khusus untuk makanan – makanan enak semacam kue, coklat, dan lain – lain.

10. Saraf Film pada Kandung Kemih

Misteri kesepuluh adalah adanya saraf yang aktif saat anda menonton film di kandung kemih. Jadi pada saat anda menonton film, kandung kemih anda akan menampung urine lebih banyak. Alhasil anda tidak akan merasakan kebelet pipis.


Nah, itulah dia beberapa misteri seputar tubuh manusia yang patut dipertanyakan kebenarannya. Jujur saja saya masih tidak percaya. Apakah anda percaya? Silahkan share pendapat anda di kolom komentar dan jangan lupa share artikel ini kepada rekan - rekan anda. Salam sahabat inspiratif!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar