Rabu, 09 Januari 2013

Cara Menghilangkan Bau Pada Sepatu



Anda pasti memiliki ( atau setidaknya pernah memiliki ) sepatu yang selalu mengeluarkan bau tidak sedap, baik saat dipakai setiap hari maupun saat tidak dipakai sama sekali. Bau pada sepatu disebabkan oleh bakteri yang berkembang biak pada kaus kaki. Tapi ada beberapa kasus dimana seseorang tidak pernah memakai kaus kaki dan sepatunya tetap saja mengeluarkan bau. Mungkin saja hal tersebut terjadi karena memakai sepatu terlalu ketat sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya pertukaran udara.

Nah lantas apakah sepatu itu harus dicuci setiap minggu? Tentu tidak. Terlalu sering mencuci sepatu dapat mempercepat umur sepatu. Lantas apa harus diberi pengharum semacam kamper saat tidak digunakan? Tidak juga, justru kamper dapat menyebabkan terjadinya percampuran bau harum dan bau busuk. Jika percampuran kedua bau itu tercium oleh anda, maka besar kemungkinan anda langsung terserang keracunan udara.

Sebenarnya anda tidak perlu repot – repot mencari cara agar bau tersebut hilang. Ada cara yang lebih mudah, yaitu dengan menggunakan kertas koran. Bagaimana caranya?

Mudah saja, sobeklah kertas koran tersebut lalu buatlah menjadi sebuah gumpalan – gumpalan. Setelah itu masukkan gumpalan – gumpalan kertas koran tersebut ke dalam sepatu. Lalu diamkan. Saat anda akan menggunakan sepatu itu maka keluarkan lagi kertas koran dari dalam sepatu. Maka saya jamin bau tidak sedap dari sepatu akan berkurang.

Mengapa bisa begitu? Kertas koran akan menyerap udara yang ada di sekitarnya. Jika kertas koran dimasukkan ke dalam sepatu maka bakteri – bakteri dan udara – udara tidak baik akan langsung terserap kertas koran.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar