Sabtu, 28 April 2012

5 Antivirus Yang Di Sediakan Facebook

5 Antivirus Yang Di Sediakan Facebook - Facebook semakin serius dalam mengembangan jaringan bisnisnya. Tidak hanya terbatas pada fitur-fitur yang “melekat” pada halaman Facebook sendiri namun juga pada tambahan fitur atau layanan yang memberikan kenyamanan bagi pengguna yang mengakses Facebook. Kali ini Facebook meluncurkan sebuah layanan baru yang bertujuan untuk memberikan keamanan bagi pengguna Facebook saat berselancar di internet maupun ketika komputer sedang offline. Dalam layanan yang disebut Antivirus Marketplace tersebut Facebook menyediakan 5 antivirus yang bisa diunduh secara gratis.
Kelima antivirus gratis yang disediakan Facebook adalah antivirus buatan berbagai perusahaan keamanan komputer, antara lain Microsoft, McAfee, Norton, Trend Micro dan Sophos. Semua antivirus tersebut bisa dipakai oleh para pengguna Facebook yang hingga kini jumlahnya telah mencapai 901 juta anggota selama 6 bulan secara gratis. Lima antivirus yang tersedia dalam Antivirus Marketplace adalah Microsoft Security Essentials, Norton Antivirus, McAfee Internet Security,  Sophos Anti-Virus for Mac Home Edition, dan Trend Micro Security.
Selain memberikan layanan pengunduhan antivirus secara gratis, beberapa perusahaan antivirus yang telah bekerja sama dengan Facebook tersebut juga akan memberikan tips-tips yang berhubungan dengan cara berselancar di internet yang aman, khususnya dalam penggunaan jejaring sosial. Informasi tersebut akan selalu di-update sesuai dengan perkembangan teknologi di internet. Para pengguna Facebook dapat membaca artikel-artikel dari perusahaan antivirus tersebut melalui blog Facebook Security.
Selain memberikan tips yang berkaitan dengan keamanan berselancar internet, perusahaan antivirus tersebut juga akan membagikan daftar URL yang dianggap berbahaya untuk diakses. Situs-situs berbahaya tersebut akan dirangkum dalam sebuah daftar hitam yang tidak boleh dikunjungi oleh pengguna internet. Daftar hitam tersebut didapatkan dari database black list URL yang telah diidentifikasi oleh Microsoft, McAfee, Norton, Sophos dan Trend Micro.
Menurut data yang ada, saat ini sekitar 4 persen dari keseluruhan konten yang dibagi adalah spam, jika dibandingkan dengan 90 persen dari email. Sehingga diharapkan dengan adanya antivirus yang tersedia di jejaring sosial maupun di komputer masing-masing pengguna, penyebaran spam ini bisa semakin berkurang sehingga lebih menjamin keamanan dalam berselancar di dunia maya khususnya jejaring sosial. Anda bisa mengunduh antivirus gratis tersebut disini.
Sumber: fastlinenews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar