Jumat, 27 April 2012

Justin Bieber Menyebut Indonesia Negara Random [Tidak Jelas]


Saat memperkenalkan album terbarunya yang berjudul ‘Believe’ di London, Justin Bieber melontarkan kalimat yang terkesan kurang enak tentang Indonesia di depan beberapa media. Salah satu lagu yang berjudul As Be Alright dalam album terbarunya direkam di Indonesia, di tengah kesibukan konsernya tahun lalu.

Justin Bieber tampak begitu menjaga agar album barunya tidak bocor. Dalam acara pengenalan album di London tersebut, ia meminta agar para tamu yang hadir terlebih dahulu diperiksa dengan alat pendeteksi logam sebelum memasuki tempat acara di Supperclub. Hal ini untuk memastikan tak ada seorang tamupun yang membawa alat perekam.

Ketika Reggie Yates, pembawa acara TV The Voice, mempersilakan Bieber duduk, ia menolak. ”Tidak, saya ingin memperkenalkan lagu saya,” ujarnya. Lalu Bieber meminta Scott ‘Scooter’ Braun, manajernya, untuk memutar beberapa lagu dari album ‘Believe’ di MacBook. Pada saat lagu yang berjudul All Around The World tengah diputar, Bieber tampak jengkel karena sound system yang kurang bagus. Ia lantas mengatakan “Ini terdengar sangat buruk.”


Dan ketika lagu  As Be Alright diperdengarkan, Bieber menjelaskan proses kreatifnya. “Saya berada di satu negara yang random,” kata nya pada Reggie Yates seperti dilansir harian The Mirror. Lalu manajernya menyela dan menyebut negara yang dimaksud Bieber, “Indonesia.” Kemudian Bieber melanjutkan, “Saya merekamnya di sebuah studio, sebuah tempat kecil. Mereka tidak tahu apa yang mereka kerjakan.“ Kata ‘random’ yang dipakai Bieber untuk menyebut Indonesia adalah kata yang biasa digunakan oleh penutur Inggris untuk mengutarakan sesuatu yang dianggap tidak signifikan.

Reggie juga sempat menanyakan tanggapan Bieber yang sering dibanding-bandingkan dengan Justin Timberlake, sehubungan dengan penggunaan nada falsetto pada saat ia membawakan lagunya yang berjudul Boyfriend. Lantas ia menjawab dengan ketus, “Saya sama sekali tidak terdengar seperti Justin.”

Pada saat lagu lainnya diputar, Bieber kembali mengungkapkan kekesalannya perihal sound system yang buruk. ”Lagu ini sangat bagus tetapi mungkin akan terdengar seperti tinja gara-gara pengeras suara ini.” Di akhir acara, Bieber kembali berbicara kurang enak saat Reggie membacakan pertanyaan dari salah seorang wartawan. Bieber tampak mengejek aksen Inggris pembawa acara TV tersebut. “Kata ’think’ diucapkan dengan ’th’ bukan ‘f’” katanya sebelum menjawab pertanyaan yang dibacakan Reggie.

Sikap Bieber secara keseluruhan dalam acaranya tersebut tampak kurang bersahabat. Hal ini lantas menjadi bahan olok-olok media Inggris. Sikapnya yang terkesan arogan ini membuat Bieber tampak belum dewasa, seperti yang dikemukakan oleh salah satu media Inggris, The Mirror.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar