Rabu, 11 April 2012

Korban Gempa Sumatera: 1 Tewas, 4 Luka-Luka

Korban Gempa Sumatera: 1 Tewas, 4 Luka-Luka - Data Korban Gempa Sumatera. Setelah di guncang gempa 8,5 skala richter pada hari rabu kemarin mengakibatkan sejumlah kerusakan dan korban jiwa.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana saat ini telah tiba di Sumatera dan mendata sejumlah kerusakan di kawasan Sumatera Utara, Aceh, Sumatera Barat, dan Bengkulu. Kepala Pusat Data dan Informasi Humas BNPB, Sutopo Purno Nugroho, menjelaskan ada 1 korban jiwa. "1 Orang di Kabupaten Lhoksemauwe meninggal dunia akibat serangan jantung saat terjadi gempa keras kemarin.

korban gempa aceh 8,5 SR


Selain itu, di Kabupaten Simeulue, BNPB mencatat ada 4 orang luka ringan. Identitas korban luka yakni Ferdiasyah (21 tahun) di Simeuleu Barat, Lastri (18 tahun) di Simeuleu Timur, Diana (36 tahun) di Simeuleu Timur, dan Melawati (59 tahun) di Simeulue Timur.

Sementara kerusakan akibat gempa ini, BNPB baru mencatat ada 1 jembatan terputus di Aceh Barat. Jembatan itu menghubungkan Kecamatan Jatmalaka dan Kecamatan Samatiga. Menurut Sutopo, saat ini BNPB telah menyiapkan logistik dan peralatan di lapangan. Para petugas BNPB pun telah siap diterjunkan untuk melakukan kajian kerusakan dan kerugian.

Hingga saat ini, lanjut Sutopo, gempa susulan masih terjadi hingga mencapai 28 kali. Namun, kekuatan gempa susulan ini terus menurun. Semoga saja tidak akan terjadi lagi.

Itulah kabar terkini tentang Korban Gempa Sumatera: 1 Tewas, 4 Luka-Luka - Data Korban Gempa Sumatera yang dapat saya update, tunggu saja update selanjutnya.

Ref: vivanews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar