Rabu, 11 April 2012

Pasca Gempa Sumatera : Warga Aceh Kembali Beraktifitas

Pasca Gempa Sumatera : Warga Aceh Kembali Beraktifitas. Pasca diguncang gempa berkekuatan 8,5 skala richter, aktivitas warga Aceh kembali normal. Warga sudah kembali dari tempat-tempat pengungsian.

Di Banda Aceh, Kamis 12 April 2012, kantor-kantor pemerintah telah dibuka. Para pegawai telah masuk kantor. Tak hanya kantor pemerintah, perkantoran swasta juga telah dibuka. Bank-bank di Banda Aceh juga terlihat telah beroperasi. Selain itu, di kawasan Beurauwe, anak-anak juga masuk sekolah seperti biasa.

pasca gempa aceh


Listrik yang padam saat gempa, telah hidup kembali. Di Banda Aceh, listrik telah menyala sejak pukul 21.00 WIB. Sementara itu, di Prada, Leungbata, dan Lingke baru menyala pukul 12 malam.

Saat terjadi gempa pada Rabu 11 April 2012, masyarakat Aceh sempat mengungsi ke sejumlah tempat. Mereka menuju tempat-tempat yang relatif tinggi karena ada peringatan dini tsunami. Bandara Sultan Iskandar Muda, Simpang Lambaro, dan Mata ie, menjadi tujuan warga.

Namun, warga kembaali ke rumah masing-masing sekitar pukul 22.00 WIB. Setelah peringatan tsunami dicabut. Di Masjid Baiturrahman, Banda Aceh, warga masih bertahan hingga pukul 12 malam. Dan hasil data Pasca Gempa Sumatera ini berdasarkan data yang dikumpulkan BNPB dinyatakan 1 Korban tewas dan 4 luka-luka. Semoga saja tidak ada lagi korban selanjutnya.

Itulah sekilas berita tentang yang Pasca Gempa Sumatera yang dapat saya update kali ini, semoga bermanfaat. Pasca Gempa Sumatera : Warga Aceh Kembali Beraktifitas.

Ref: vivanews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar