Kamis, 12 April 2012

Data Bangunan Rusak Akibat Gempa 11 April 2012

Data Bangunan Rusak Akibat Gempa 11 April 2012 - Kerusakan Pasca Gempa Aceh. Badan Penanggulangan Bencana Aceh belum mendata jumlah kerusakan bangunan yang terjadi akibat dua gempa besar yang melanda Aceh kemarin. Saat ini, tercatat 1 korban jiwa akibat gempa sumatera kemarin terjadi.

Hari ini, beberapa bangunan rusak di Banda Aceh dan Aceh Besar. Di antaranya adalah bangunan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (Taspen) di kawasan Taman Sari Banda Aceh dan Bank BRI Pasar Aceh. Plafon Kantor Taspen rubuh. Beberapa bagian beton bangunan juga runtuh. Petugas tetap melayani nasabah dengan menggelar tenda darurat di halaman parkiran gedung. Sementara Bank BRI Banda Aceh rusak di lantai atas. Kaca jendala kantor juga terlihat pecah.

bangunan rusak akibat gempa


Selain itu, Lembaga Pemasyarakatan Banda Aceh di Desa Bineh Blang, Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar juga mengalami kerusakan. Tembok bangunan itu roboh.

Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Bencana BPBA, Armia, mengatakan pihaknya terus memantau dan mendata jumlah kerusakan. Dia juga belum mendapatkan informasi kerusakan di Simeulue, yang menjadi pusat gempa dan terjadi tsunami.

Saat ini kondisi Banda Aceh telah normal. Warga telah kembali ke rumah mereka masing-masing setelah sempat panik karena gempa aceh berpotensi tsunami, kemarin.

Itulah kabar terkini tentang Data Bangunan Rusak Akibat Gempa 11 April 2012 yang dapat saya update. Nantikan update selanjutnya dari saya. Data Bangunan Rusak Akibat Gempa 11 April 2012.

Ref: vivanews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar