Senin, 30 April 2012

Tips Cara Menggoreng Ikan Agar Tak Lengket Di Wajan

Ini hasilnya
Ikan, lauk yang kaya akan protein dan omega-3. Lezat dan wajib dihadirkan sebagai nutrisi pelengkap kebutuhan sehari-hari. Dijadikan baso ikan, dibakar, sup ikan, atau pun digoreng dan disajikan lengkap beserta sayur lalapan dan sambal. Yumm, kedengarannya nikmat bukan? Memang, membayangkan ikan goreng dengan sambal membuat kita jadi lapar.

Tetapi terkadang malas juga jika harus menggoreng ikan, maklum, saat digoreng terkadang mereka suka bermain petasan. Meletus di sana sini, bikin kaget dan terkadang membuat kita terluka terkena minyak panasnya. Belum lagi, ikan lengket dan susah dibalik. Alhasil, gagallah Anda menyajikan ikan goreng yang lezat dan nikmat.

Jangan khawatir, jika Anda adalah pecinta ikan goreng dan ingin menyajikannya sebagai lauk hari ini, Anda bisa mencoba salah tips berikut ini.

    Gunakan wajan anti lengket untuk menggoreng ikan
    Lumuri terlebih dahulu ikan dengan mentega yang sudah dicairkan. Diamkan selama beberapa saat sebelum digoreng

    Masukkan selembar daun pisang ke dalam wajan yang berisi minyak goreng, panaskan wajan, kemudian goreng ikan di atas daun pisang. Ikan tak akan lengket di wajan dan mudah dibalik.

    Masukkan sedikit garam ke dalam wajan sebelum dituangi minyak goreng. Panaskan, minyak kemudian goreng ikan hingga kering dan matang

Niscaya ikan yang Anda goreng tak akan lengket di wajan dan siap dihidangkan bersama sayur lalapan dan sambal. Selamat menikmati.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar