Silahkan tunggu dalam 15 detik.

Download Timer

Senin, 21 Mei 2012

Apakah Anda Percaya Cinta Pada Pandangan Pertama ?

Apakah anda percaya cinta pada pandangan pertama ? Setiap orang memiliki tanggapan yang berbeda mengenai cinta yang satu ini, karena memang pada dasarnya, cinta pada pandangan pertama adalah hal yang ‘misterius’… Namun hakikatnya orang yang pernah mengalami cinta pada pandangan pertama akan merasakan hal yang sama..

Sebuah ilustrasi sederhana..:

‘Saya seorang anak yang lugu duduk dikursi penonton menyaksikan drama yang diperankan oleh teman-teman. saya terpesona melihat semua wajah-wajah cantik di keramaian, dari kelas yang berbeda. Di tengah kekaguman, mata ini melihat seorang gadis yang rasanya belum pernah saya lihat sebelumnya.. dia duduk hanya beberapa kursi disebelah kiri saya, dan Dia Cantik! sumpah!!..

Beberapa detik saya menatap wajahnya, hanya beberapa detik dan dunia saya berhenti sejenak, semuanya kabur dan terlupakan, dunia ini gelap kecuali wajahnya yang cantik. Sesaat kemudian, tanpa sengaja ia berbalik  kearah saya. Mata kami bertemu dan pada saat itu, dalam sekejap saya datang dengan tatap muka dan emosi yang baru.. “sebuah tatapan yang mewakili semua kata.” Perut saya terasa mual rasanya ingin muntah, dan tiba-tiba saja badan ini terasa seperti terbakar, keringat dingin membasahi kening dan mati rasa.. Tapi itu belum cukup… dengan semua emosi aneh yang mengalir, saya merasa mengigau bahagia, saya merasa seperti kabut, begitu ringan,, sepertinya saya bisa terbang… Beberapa saat saya sadar, saya kecanduan pada tatapannya. Dia melampaui semua batas-batas inspirasi saya..


Lalu apa yang terjadi selanjutnya.. ???

Benar… saya menyebutnya cinta pada pandangan pertama…

Secara psikologis, Tidak semua dari kita bisa jatuh cinta dalam hitungan detik. terlihat dalam sebuah penelitian bahwa pria lebih rentan jatuh cinta pada pandangan pertama daripada wanita. Sepertinya pria lebih di stimulasi oleh daya tarik visual dari pada wanita. Disisi lain, wanita mengalami proses ‘kimia’ romantis jauh lebih baik dari pada pria.. dalam arti bahwa perasaan cinta seorang pria sebagian besar dipicu oleh apa yang ia lihat, sementara dalam kasus wanita, biasanya mereka jatuh cinta pada seseorang setelah percakapan pertama..

Inilah rahasianya ! Cinta pada pandangan pertama 95% terjadi pada pria, sementara wanita cenderung untuk jatuh cinta pada percakapan pertama

Seperti yang dikutip dari geniusbeauty, para psikolog tersebut mengatakan bahwa mereka berhasil memecahkan mekanisme cinta terhadap wanita. Dalam pandangan wanita-wanita tersebut, mereka mengevaluasi daya tarik dari pasangannya mulai dari penampilan, aroma tubuh, ekspresi wajah, dan gerakan.

Hasilnya, butuh waktu sekitar 45 detik untuk melakukan enam tahapan penilaian terhadap pasangan mereka. Berikut enam tahapan yang wanita lakukan.

1. Wanita membutuhkan 5 menit untuk melihat warna dan ekspresi MATA sang pasangan.

2. 10 detik digunakan oleh wanita untuk melihat PENAMPILAN pasangan secara keseluruhan. Seperti,  pakaian apa yang dipakai dan kerapiannya.

3. Tahap ketiga ini digunakan wanita untuk mengevaluasi GAYA RAMBUT pasangan dan ini membutuhkan waktu sekitar 5 detik.

4. Pada tahap keempat ini perhatian wanita mengarah kepada TANGAN untuk melihat seberapa jantan dan gagah pasangannya tersebut.

5. Tahap kelima, wanita memfokuskan perhatian mereka kepada SEPATU pria.

6. GAYA BERJALAN, EKSPRESI WAJAH, GERAK TUBUH dan CARA BERBICARA menjadi perhatian wanita di tahap terakhir. Ini berlangsung selama 15 menit.

Dari enam tahap tersebut, dapat disimpulkan bahwa bagi wanita tidak ada istilah cinta pada pandangan pertama dalam kehidupan mereka. Bagi wanita yang ada hanya cinta pada pandangan keenam. 

Rujukan : http://www.lovepanky.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar