Minggu, 13 Mei 2012

Cara Memasak Mie Instant yang Benar



Halo sahabat, kali ini saya akan sedikit share tentang makanan. Ya, sangat jarang dibahas di larsen17.

Mie instant. Makanan yang disukai semua orang termasuk saya. Namun, tahukah anda bahwa banyak bagian dari mie instant yang harus dihindari? Mayoritas orang – orang hanya asal membuat tanpa tahu efek sampingnya. Mari kita lihat prosedur yang benar tentang cara – cara membuat mie instant yang baik dan benar agar tidak merusak kesehatan :

1.Panaskan air.

2. Sambil menunggu air hingga mendidih, buka bungkus mie instantnya. Lalu tuangkan bumbu, sambal, dll di MANGKUK, jangan di AIR YANG DIPANASKAN barusan. Oh ya, minyaknya JANGAN DITUANGKAN. Gantilah minyak yang ada di dalam mie instant dengan MINYAK GORENG secukupnya saja.

3. Setelah airnya mendidih, rendam mie yang masih keras ke air mendidih tersebut. Tahukah anda mengapa prosedurnya begitu? Mie dalam kemasan bentuknya keras karena mie tersebut dilapisi oleh lapisan LILIN agar mie tersebut bisa awet dalam kemasan. Nah, ketika mie tersebut akan dimakan, maka lapisan lilin tersebut harus dilepas. Anda tahu kan lilin bisa meleleh dengan sesuatu yang panas? Nah, konsep itulah yang digunakan mie instant. Anda harus merendamnya di air yang panas agar lilin itu meleleh dan tidak menyatu lagi dengan mie.

4. Setelah itu tunggu hingga mie benar – benar empuk. Karena apabila mienya sudah benar benar empuk berarti 100 % lilin itu sudah meleleh. Kalau masih agak keras ya berarti masih ada zat lilin yang menempel.

5. Nah, apabila sudah benar – benar empuk jangan langsung di tuangkan ke mangkuk! Karena zat lilin tersebut bercampur ke air mendidih barusan. Maka dari itu warna airnya akan menjadi kuning. Air panas yang berwarna kuning itu BUANG SAJA karena air itu mengandung lilin. Saya sarankan buang ke luar rumah saja, jangan dibuang ke pipa saluran air karena air lilin itu bisa menyumbat saluran pipa suatu saat nanti.

6. Sekarang simpan mienya diatas bumbu – bumbu. Lantas aduk. Kalau mie goreng berarti sudah siap saji. Lha kalau mie rebus? Tenang saja. Panaskan air untuk yang kedua kalinya lalu tuangkan ke dalam mie rebus yang kering itu. Selesai.


Meski dengan rasa yang berbeda dan prosedur yang merepotkan, membuat mie instant dengan cara ini saya berani jamin tidak akan merusak kesehatan anda. Mohon maaf ya saya tidak bisa menyertakan fotonya, harap maklum saya masih dalam proses menabung untuk membeli kamera. Selamat makan semuanya  :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar