Silahkan tunggu dalam 15 detik.

Download Timer

Minggu, 13 Mei 2012

Hasil Pertandingan Manchester City vs QPR

Manchester City vs QPR


Itulah Hasil Pertandingan Manchester City vs QPR - Skor Akhir City vs QPR 3-2. Impian Manchester City selama 44 tahun meraih juara Premier League akhirnya terwujud. "The secara dramatis meraih kemenangan 3-2 atas Queens Park Rangers di Etihad Stadium, Minggu (13/5/2012). Dua gol kemenangan City tercipta pada masa injury time setelah sempat tertinggal 1-2 terlebih dulu.

City yang bermain di depan publiknya sendiri langsung berusaha mengendalikan permainan. Sebuah usaha dari Yaya Toure nyaris membuahkan hasil, seandainya bola tembakannya tidak melebar pada menit ke-6. Lima menit kemudian usaha Samir Nasri juga kembali nihil. Gelandang asal Perancis itu terlihat terburu-buru dalam melepaskan tembakan sehingga bola melayang tinggi di atas mistar.

City terus menggempur pertahanan tim tamu. Namun, tim besutan Roberto Mancini tersebut cukup kesulitan menciptakan peluang karena QPR bermain bertahan. Ada lima sampai delapan pemain QPR di wilayah pertahanannya sendiri begitu City melancarkan serangan.

Usaha keras "The Citizens" akhirnya membuahkan hasil setelah Pablo Zabaleta merobek gawang QPR pada menit ke-39. Gol tersebut berkat kerja sama apik antara Silva dan Toure. Silva memberikan bola kepada Toure di dalam kotak penalti. Dengan cepat, Toure menerusakan bola kepada Zabaleta. Bek asal Argentina itu langsung melepaskan tembakan keras. Bola sempat mengenai tiang gawang sebelum akhirnya meluncur ke gawang QPR. Gol itu membuat City unggul 1-0 di babak pertama.

Keunggulan tersebut akhirnya sirna setelah Djibril Cisse mencetak gol balasan pada menit ke-48. Gol tersebut akibat kesalahan fatal yang dilakukan Joleon Lescott saat membuang bola. Bola yang disundul bek asal Inggris tersebut malah jatuh di kaki Cisse. Dengan cepat Cisse menggiring bola, kemudian melepaskan tembakan keras, dan akhirnya menaklukan Joe Hart.

Pertandingan pun semakin panas. City meningkatkan agresivitas serangannya. Tevez, Zabaleta, dan Sergio Aguero silih berganti mengancam gawang QPR. Sayang usaha meraka masih gagal.

City berpeluang besar kembali unggul setelah QPR harus bermain dengan sepuluh pemain. Joey Barton dikartumerahkan akibat menyikut Tevez pada menit ke-55. Seperti tak terima dengan keputusan wasit, Barton kembali membuat ulah dengan menendang Aguero saat hendak meninggalkan lapangan.

Namun, sepuluh pemain QPR malah menghadirkan petakan bagi City. Jamie Mackie membawa QPR kembali unggul berkat gol yang diciptakannya pada menit ke-66. Armand Traore melakukan serangan balik yang cepat dari sektor kanan pertahanan City. Dia kemudian melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Mackie yang tidak terkawal dengan mudahnya menyundul bola masuk ke gawang City.

Mancini langsung bergerak cepat dengan memasukkan Edin Dzeko dan Balotelli. Dengan 24 menit waktu normal tersisa, City mampu mengurung QPR. Usaha mereka baru membuahkan hasil setelah Dzeko menciptakan gol pada masa injury time. Akhirnya City pun memastikan kemenangan 3-2 setelah Aguero mencetak gol tidak berselang lama. Penyerang asal Argentina itu mampu melewati dua pemain lawan sebelum mencetak gol.

Itulah Hasil Pertandingan Manchester City vs QPR - Skor Akhir City vs QPR 3-2.

Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar